Segera! Subang Culinary Night

KOTASUBANG.com, Subang – Festival kuliner malam┬áhari atau Subang Culinary Night direncanakan segera digelar dalam waktu dekat. Rencananya gelaran perdana Subang Culinary Night itu akan diadakan bulan April mendatang, dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Subang yang ke-68. Jika acara perdana sukses, gelaran ini akan diselenggarakan berlanjut seminggu sekali di akhir pekan. Menurut ASDA II Cecep Suprihatin acara ini diharapkan bisa mendongkrak pemasaran UKM di Kabupaten Subang.

“Selain itu dengan gelaran seperti ini diharapkan ke depan kota Subang bisa menjadi tujuan utama wisata, bukan hanya sebagai lintasan wisata saja,” ujarnya pada rapat koordinasi di Aula Bappeda, Kamis (18/2/2016)

Ketua Dekranasda yang juga istri Bupati Subang Ny. Dewi Ojang Sohandi mengungkapkan acara yang rencananya di gelar di Jalan Wangsa Gofarana ini berawal dari keprihatinan dirinya yang seringkali melihat sekumpulan pemuda berkumpul di depan masjid agung ketika malam minggu.

subang culinary night

“Dari pada digunakan oleh sekumpulan anak muda yang dikhawatirkan mengarah negatif, lebih baik di malam minggu jalan di depan Masjid Agung dimnfaatkan untuk gelaran acra positif,” ungkapnya.

Dirinya juga menghimbau untuk menyeksi secara ketat peserta Subang Culinary Night tersebut, terutama mengeni kebersihan dan kehalalan produknya.

Sementara itu ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Subang Dindin Lazuardin mengungkapkan pihaknya siap mendukung penuh gelaran acara tersebut. Apalagi HIPMI telah memiliki pengalaman menyelenggarakan Subang Carnaval beberapa waktu lalu.

“Kami memiliki SDM yang siap membantu menyukseskan acara ini,” ujar Dindin disela presentasi dihadapan Ny. Dewi Ojang Sohandi.