Dermaga Pelabuhan Patimban Jadi Lokasi Mancing Favorit

KOTASUBANG.com, Patimban – Proyek pelabuhan Patimban kini menjadi lokasi favorit para pehobi mancing di Pantura Subang. Seperti pantauan KOTASUBANG.com, Sabtu sore (13/2/2016), para pemancing berjajar di sepanjang dermaga pelabuhan yang rencananya menjadi tempat bongkar muat barang terutama batubara tersebut. Bahkan ada diantara mereka yang membawa keluarga dan menggelar tikar di dermaga.

Saat ini proses pembangunan dermaga Pelabuhan Patimban sudah mencapai 2 kilometer dengan lebar 8 meter. Rencananya panjang dermaga dari daratan ke tengah laut mencapai 4 kilometer atau  sampai kedalaman laut ideal untuk kapal bisa bersandar. Kemudian diujungnya dibangun lagi dermaga menyilang, sehingga nantinya pelabuhan tersebut akan berbentuk letter T.

Sementara itu saat ini lokasi pelabuhan Patimban tersebut digadang-gadang akan menjadi lokasi pelabuhan internasional yang awalnya direncanakan dibangun di Karawang. Namun karena dinilai mengancam anjungan minyak milik PT Pertamina akhirnya pemerintah memutuskan untuk memindahkan lokasi pembangunan internasional tersebut dan Pantai Patimban menjadi calon terkuat pengganti pelabuhan internasional tersebut. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beberapa waktu lalu juga mengatakan akan mempercepat realisasi pembangunan pelabuhan internasional di Patimban tersebut. 

Berita Terkait: