Kembangkan Varietas IPB3S, Pemkab Subang Teken Nota Kesepahaman dengan Himpunan Alumni IPB

KOTASUBANG.com, Bogor – Pemerintah Kabupaten Subang dan Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor menandatangani nota kesepahaman tentang kerjasama dalam rangka penanaman dan pengembangan padi varietas IPB3S yang merupakan penerapan teknologi IPB di Subang. Kerjasama ini dilakukan untuk mendukung pencapaian peningkatan produksi beras nasional dengan cara berkesinambungan dan terintegrasi.(baca juga : Sukseskan Swasembada Alumni IPB Subang Tanam Varietas IPB3S)

Nota kesepahaman ini ditandatangani di Bogor pada rangkaian acara Rakernas Himpunan Alumni IPB, Sabtu (30/1/2016). Pemerintah Kabupaten Subang diwakili oleh Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Subang, Ir. Endang Sutarsa, sedangkan dari pihak Himpunan Alumni IPB ditandatangani oleh Ketua Umum Himpunan Alumni IPB, Ir. Bambang Hendroyono, MM.

Selanjutnya nota kesepahaman ini akan ditindaklanjuti dengan penandatanganan kontrak kerjasama yang akan ditentukan kemudian oleh kedua belah pihak. Kontrak kerjasama tersebut nantinya akan mengatur ruang lingkup, tugas dan tanggung jawab, pelaksanaan, pembiayaan, monitoring/evaluasi dan ketentuan lainnya sesuai kesepakatan bersama.

Sebelumnya Himpunan Alumni IPB DPC Kabupaten Subang juga telah menanam padi varietas IPB3S di lahan Denfarm di kampung Kiara Payung, desa Kiarasari, Kecamatan Compreng. Ke depan, Kabupaten Subang bisa menjadi stock seed varietas IPB3S untuk memenuhi kebutuhan daerah lainnya. (baca juga : Produktivitas IPB3S Di Lahan Denfarm Alumni IPB Subang Lebihi Rata-rata Daerah Setempat)

Foto : Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Subang, Ir. Endang Sutarsa bersama Ketua Umum Himpunan Alumnin IPB, Ir. Bambang Hendroyono, MM setelah penandatangan nota kesepahaman (foto oleh : Alumni IPB Subang)

Berita Terkait: