Wow! Kurang Dari 3 Jam Ratusan Kilogram Durian Subang Ludes Terjual Pada Festival Durian di Bogor

KOTASUBANG.com, Subang – Selain buah nanas yang sudah menjadi icon daerah, Kabupaten Subang juga kaya dengan berbagai potensi buah lainnya. Salah satu buah yang tumbuh baik di Subang adalah durian. Untuk memperkenalkan potensi buah durian Subang Himpunan Alumni IPB DPC Kabupaten Subang melalui koperasi rintisan Agro Mandiri mengikuti Festival Durian di Rancamaya Bogor, Minggu (31/1/2016).

Luar biasa, hanya beberapa jam dari pembukaan acara, ratusan kilogram durian Subang ludes diburu para penggemar durian.

“Luar biasa, Baru jam 11.00, durian di stand koperasi Agro Mandiri Himpunan Alumni IPB Subang langsung ludes terjual,” ujar Deni Nurhadiansyah, pengurus HA-IPB Subang.

durian subang diburu durian Subang 2

Menurut pengurus HA-IPB Subang lainnya Ahmad Syifa Sidik, durian yang dibawa ke festival tersebut merupakan durian kwalitas super yang diambil dari salah satu daerah sentra durian Subang, yaitu kecamatan Sagalaherang.

“Kita benar-benar menjaga kwalitas, hanya menjual durian jatuhan atau yang benar-benar masak di pohon,” katanya.

Tak heran durian Subang begitu laris manis di acara tersebut. Lebih dari 500 Kg durian ludes hanya dalam waktu kurang dari 3 jam saja.

Sebelumnya, November 2015 lalu Himpunan Alumni IPB DPC Kabupaten Subang juga mengikuti Festival Bunga dan Buah Nusantara yang berlangsung di kampus Institut Pertanian Bogor, Baranang Siang, Bogor. Dalam Kesempatan tersebut Himpunan Alumni IPB Subang memperkenalkan buah nanas yang menjadi icon Kabupaten Subang. Ratusan kilogram nanas yang di datangkan langsung dari Subang laris manis di acara tersebut.

Berita Terkait: