KOMPAK Organizer UNSUB Sukses Gelar Lomba Foto

KOTASUBANG.com, Subang – Mahasiswa kelas karyawan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Subang yang tergabung dalam KOMPAK Organizer sukses menggelar acara Lomba Foto untuk tingkat SMA se-Kabupaten Subang dengan tema potensi wisata dan pasar tradisional Subang. Hal itu tampak dari antusiasme peserta yang mengikuti lomba foto tersebut. Meskipun persiapannya hanya sekitar 1 bulan, sejak pendaftaran dibuka, ada lebih dari 70 karya foto dari berbagai SMA di Kabupaten Subang masuk ke meja panitia.

“Awalnya ekspektasi kami ada 30 karya yang masuk saja sudah lumayan, namun ternyata menjelang akhir pendaftaran banyak karya foto yang masuk,” ujar ketua pelaksana Hertantyo Wahyu Prakoso, setelah pengumuman pemenang lomba, Minggu (24/1/2016).

IMG_20160124_110639_HDR

Para pemenang lomba foto

Hal ini menurutnya berkat kerja keras tim KOMPAK Organizer yang menyempatkan waktu untuk “goes to school” mensosialisasikan event ini.

Bukan hanya jumlah peserta, hasil karya foto remaja Subang juga patut diacungi jempol. Banyak diantara foto yang masuk ke meja panitia memiliki kualitas foto yang cukup baik, dari kesesuaian tema maupun teknis pengambilan fotonya.

“Karya-karya foto yang bagus ini membuat kami harus berdiskusi sampai larut malam untuk menentukan juaranya,” ujar Oke Rosgana salah satu juri lomba foto sesaat sebelum pengumuan pemenang.

Berdasarkan keseuaian tema dan teknis pengambilan foto, dewan juri kemudian memutuskan 5 karya foto terbaik dan 3 orang pemenang. Ketiga pemenang lomba foto tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Lutfia Ismira Dewi (SMAN 1 Subang)
  2. Irna Eka Lestari (SMAN 1 Subang)
  3. Muhammad Rizky Maulana (SMAN 2 Subang)

Pengumuman pemenang lomba dan pameran foto yang digelar di Lobby Universitas Subang ini juga dimeriahkan oleh penampilan Stand Up Comedy dari StandUpINDO Subang, tari Jaipong dari Nisa Rosiana, Komunitas Beatbox Subang dan akustik.

Juara 1 – Lutfia Ismira Dewi – The Powerness of Youth

Juara 2 - Irna Eka Lestari - Keramaian dalam Gelap copy

Juara 2 – Irna Eka Lestari – Keramaian Dalam Gelap

Juara 3 - Muhammad Rizky Maulana - Pantai Pondok Bali copy

Juara 3 – Muhammad Rizky Maulana – Pantai Pondok Bali