Inilah Akun Facebook SBY

Facebook sbySetelah meluncurkan akun twitternya beberapa bulan lalu, malam ini (5/7/2013) Presiden Yudhoyono secara resmi mengumumkan akun fan pages facebook dan akun pribadi laman berbagi video Youtube di Istana Bogor.

Ketika diluncurkan malam ini, fan pages Facebook Pak SBY sudah disukai oleh 58.000 orang. Akun tersebut sudah dibuat sejak 22 Mei 2013 yang lalu, namun baru resmi duluncurkan malam ini. Fan pages yang berfoto sampul SBY ketika sedang bertatap muka dengan para petani ini sudah mendapat tanda verified Facebook.

Sementara untuk publikasi video pertama di Youtube, Presiden mengunggah video tentang Suyadi, pelestari hutan bakau atau mangrove dan pertemuannya dengan Suyadi.

Juru bicara kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan, tujuan Pak SBY membuka akun Facebook dan Youtube adalah agar masyarakat bisa mengikuti kegian Presiden melalui media sosial.

Terkait peluncuran akun baru Presiden di Sosial media tersebut, warga Subang menanggapinya beragam. Sebagian orang memandang sinis peluncuran akun tersebut, karena dianggap kurang penting. Namun sebagian lagi mengangpapnya biasa saja, seorang warga Subang melalui akun twitternya¬† @firdhafeb menulis ” Sah sah aja sih Asal curhatan rakyatnya direspon”, ungkapnya.

Sebelumnya SBY telah meluncurkan akun twitternya bulan April yang lalu, kini akun tersebut sudah di follow hampir 3 juta orang.