Tampil Cantik dengan Tas Batik Khas Subang

KOTASUBANG.com, Binong – Trend busana batik di Indonesia semakin berkembang, kini batik tak lagi di identikan dengan busana kolot yang hanya dipakai orang tua, tapi para remaja wanita maupun pria bisa tampil modis dengan batik. Bukan hanya untuk baju, kini batik juga diaplikasikan untuk aksesoris fashion lainnya salah satunya tas.

Adalah Galeri Batik Ganasan di Binong, produsen batik khas Subang ini mengawali tahun baru 2016 meluncurkan produk terbarunya yaitu Tas Batik dengan motif batik khas Subang.

“Di tahun baru ini kami launching produk baru kami berupa tas batik dengan motif batik khas Subang. Untuk awal kami luncurkan enam jenis tas ekslusif,” kata Mulyana, owner Workshop dan Galeri Batik Ganasan kepada KOTASUBANG.com, Sabtu (16/1/2016).

Mulyana mengungkapkan, bahan baku tasnya tersebut merupakan kulit asli yang dipadukan dengan batik khas Subang, sehingga kualitasnya sangat terjaga.

“Untuk harga saat ini bervariasi mulai dari 750 ribu sampai 1.25 juta rupiah,” ujarnya.tas batik subang 2

Harga tersebut tentunya sebanding dengan kualitasnya. Bahkan menurut Mulyana, tas serupa dipasaran harganya bisa mencapai 3 juta rupiah.

Tas dengan motif batik khas Subang produksi Mulyana tentunya sangat cocok dipakai untuk tampil cantik dan modis sambil menunjukkan kebanggaan sebagai orang Subang. Untuk ibu-ibu pejabat Subang, menggunakan tas batik Subang yang dipadukan dengan busana batik khas Subang di berbagai acara tentunya akan menjadi ajang promosi Subang.

(baca juga : Mulyana, Konsisnten Kembangkan Batik Khas Subang)