HIPMI Subang Membangun Sinergi dengan PLUT-KUMKM Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Seiring dengan diberlakukannnya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tahun ini, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) BPC Subang dibawah ketua yang baru saja terpilih Dindin Lazuardin terus bergerak dalam upaya memajukan dunia usaha di Kabupaten Subang. Meski kepengurusan periode 2015-2018 baru akan dilantik 30 Januari mendatang, HIPMI BPC Subang terus bersinergi dengan berbagai pihak.

Hari ini, Rabu (6/1/2016) HIPMI BPC Subang mengunjungi Pusat Layanan Usaha Terpadu – Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM) di kantor Dinas Koperasi dan UMKM jalan Piere Tendean No. 11, Subang.

“Kami tengah berupaya bersinergi dengan berbagai pihak dalam upaya memajukan iklim usaha di Kabupaten Subang, salah satunya¬† bekerja sama dengan PLUT-KUMKM Subang,” ujar Dindin Lazuardin.

Sementara itu koordinator konsultan PLUT-KUMKM Subang Dian Herdiana menyambut baik hubungan kerjasama yang akan dibangun antara HIPMI BPC Subang dengan PLUT-KUMKM Subang. Menurut Dian, program kerja yang dijelaskan HIPMI BPC Subang sejalan dengan tujuan PLUT-KUMKM Subang dalam upaya pembinaan KUMKM supaya naik kelas disamping penciptaan wirausaha baru.

“Kantor kami yang baru di jalan KS Tubun No. 40 sangat terbuka bagi semua pihak untuk bersama-sama dengan kami memajukan KUMKM di Kabupaten Subang,” ujarnya.

Selain sebagai klinik bagi KUMKM Kabupaten Subang, kantor PLUT-KUMKM Subang juga memiliki galeri yang akan memamerkan produk-produk unggulan Koperasi dan UMKM Kabupaten Subang. Baik PLUT-KUMKM maupun HIPMI BPC Subang akan sama-sama berupaya menjadikan kantor PLUT-KUMKM tersebut menjadi sentra oleh-oleh utama Kabupaten Subang.

Berita Terkait: