Dindin Lazuardin Pimpin HIPMI Subang Periode 2015 – 2018

KOTASUBANG.com, Subang – Dindin Lazuardin secara aklamasi terpilih menjadi Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Subang periode 2015 – 2018. Hal itu ditetapkan pada Musyawarah Cabang (Muscab) HIPMI Subang ke-6 yang digelar di Hotel Dafam Betha Subang, Senin sore (21/12/2015). Dindin menjadi satu-satunya calon yang maju pada pemilihan ketua HIPMI Subang, sejak pendaftaran calon ketua dibuka pada 13-17 Desember lalu.

Dalam pembukaan Muscab ke-6 tersebut, ketua BPC HIPMI Subang sebelumnya Nia Kurniasari mengungkapkan, ketua HIPMI Subang yang baru memiliki tanggung jawab untuk membawa HIPMI Subang menjadi motor penggerak dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) di hadapan.

hipmi subang 2

“Wirausahan di Kabupaten Subang saat ini masih sangat kurang, salah satu tanggung jawab ketua yang baru untuk bagaimana caranya HIPMI berperan menciptakan wirausahawan baru yang inovatif dan kreatif,” kata Nia.

Hal senada juga diungkapkan ketua umum BPD HIPMI Jawa Barat Jodi Janitra yang juga turut hadir sekaligus membuka Muscab HIMPI Subang ke-6.

“Dalam menghadapi MEA, HIPMI harus mengedepankan semangat kerja sama dan kolaborasi bukan semangat persaingan. Negara kita harus menjadi pemain bukan hanya menjadi pasar bagi negara lain,” jelasnya.

hipmi Subang

Untuk itu jelasnya, HIPMI Subang harus aktif berperan menjadi wadah tempat belajar bagi para pengusaha muda Subang yang masih bingung dalam segala hal, seperti membuat bisnis plan yang baik, strategi bisnis, marketing, permodalan dan sebagainya.

Sementara itu Jodi Janitra melihat ketua BPC HIMPI Subang terpilih Dindin Lazuardin memiliki semangat, jiwa kebersamaan dan solidaritas tinggi sehingga menjadi sosok yang tepat memimpin BPC HIPMI Subang ke depan.

“Semoga HIMPI Subang semakin maju dan berperan,” pungkasnya.