Himpunan Alumni IPB Subang Turut Dampingi Peternak Bersama Petugas PVUK

KOTASUBANG.com, Jalan Cagak – Himpunan Alumni IPB DPC Kabupaten Subang bersama petugas Pelayanan Veteriner Unggas Komersil (PVUK) Dinas Peternakan Kabupaten Subang dan Kementerian Pertanian turut terlibat dalam pendampingan kepada para peternak di Kabupaten Subang. Hari ini Minggu, (13/12/2015) untuk pertama kalinya dilakukan pendampingan dan pelatihan kepada peternak ayam petelur di desa Ciseuti Kecamatan Jalan Cagak.

Kegiatan PVUK yang pertama ini diisi dengan pertukaran pengalaman peternak dengan petugas PVUK dari Dinas Peternakan serta arahan dari staf Unit Reaksi Cepat Penyakit Hewan Menular Strategis Kementerian Pertanian. PVUK kemudian melakukan sosialisasi program vaksinasi flu burung kepada para peternak.  Dalam kesempatan itu juga dilakukan praktek-praktek sederhana mengenai perawatan ternak diantaranya tata cara pembersihan tempat pakan yang baik.

IMG-20151213-WA0032

Sekjen HA IPB DPC Kabupaten Subang Ferdi Fathurohman mengatakan program kerjasama ini merupakan bentuk sinergitas antara HA IPB Subang bersama pemerintah dalam pembangunan pertanian, termasuk di dalamnya peternakan dan perikanan. Menurut Ferdi peternak perlu didampingi dan perlu mendapatkan tambahan informasi terbaru dari berbagai pihak baik dari kampus maupun dari pemerintah daerah.

“Program pendampingan ini diharapkan terus berlangsung dengan adanya suatu program yang terukur capaianya,” pungkasnya.

IMG-20151213-WA0026

Berita Terkait: