Gerrr Berantakan !!!, Puluhan Komika Stand Up Comedy Bikin “Pecah” Subang

KOTASUBANG.com, SubangGerrrrr Berantakan!!!, hari ini, Minggu (29/11/2015) untuk pertama kalinya digelar kompetisi Stand Up Comedy di Subang. Sebanyak 32 komika (sebutan komedian Stand Up) berlomba menunjukkan kebolehannya membuat penonton tertawa dalam ajang yang diselenggarakan oleh UPTD Objek Wisata Hutan Kota dan Kolam Renang Ciheuleut Disbudparpora Kabupaten Subang bekerja sama dengan komunitas Stand Up Comedy Subang. Beragam tema dibawakan para komika, mulai dari pengalaman pribadi mereka hingga kondisi Subang kekinian.

Panitia penyelenggara event tersebut M Irwan Ahadiat mengungkapkan, ide dasar dilaksanakannya acara tersebut di sana adalah keinginan kolam renang Ciheuleut untuk menjadi trend setter kreativitas dan wadah anak muda di Subang.

stand up comedy subang 2stand up comedy subang

“Kami mengapresiasi minat dan bakat apapun. Dan hari ini untuk pertama kalinya kompetisi Stand Up Comedy di Subang. Ini sekaligus menghibur para pengunjung, Jadi ada sinergi antara kreativitas, hiburan dan rekreasi,” katanya.

Sementara itu seniman Subang yang menjadi salah satu juri ajang tersebut Abah Renggo sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya gelaran yang pertama kali ini. Menurutnya hal ini merupakan langkah maju untuk menyalurkan minat dan bakat generasi muda Subang.

“Dengan Stand Up Comedy generasi muda bisa memberi sumbangsihnya terhadap seni melalui pertunjukan dalam kemasan komedi yang lebih berkualitas,” ungkapnya.

stand up comedy subang 5

Namun Abah mengkritisi tema dan penampilan para kontestan yang kebanyakan masih berkiblat pada komika Jakarta.

“Tema masih terlalu berkiblat ke Jakarta seperti yang di televisi, termasuk pembawaan yang memakai istilah lu gua. Harusnya untuk tema di cari hal-hal yang spesifik dan kontekstual yang berkaitan dengan daerah Subang,” lanjutnya.

Dalam kompetisi ini dipilih 6 komika terbaik menurut pilihan juri. Keenamnya berturut-turut dari juara pertama : Ivan Igo, Cici Laelasari, M. Sofyan Sahuri, Sandi Taufik, Ariel, dan Naufal Efendi.

Cici Laelasari satu-satunya komika wanita dalam event tersebut mengaku gembira bisa meraih juara ke dua di event pertama yang ia ikuti. Dirinya mengaku sudah mempersiapkan materinya dengan dibantu teman-teman dan gurunya.