Rempeyek Nolly, Dari Pagaden Hingga Istana Negara

KOTASUBANG.com, Pagaden – Hj. Oyok terkejut bukan kepalang, ketika suatu pagi seseorang meneleponnya dari Jakarta. Bagaimana tidak, yang meneleponnya waktu itu ternyata dari Istana Kepresidenan.

“Ibu tahu ini dari mana? ini dari istana bu, Bapak (Presiden SBY) mau pesan rempeyek ibu,” Hj. Oyak menirukan suara peneleponnya waktu itu dengan antusias.

Ia terkejut sekaligus bangga, karena ternyata rempeyek “Nolly” produksinya telah dikenal hingga ke kalangan istana. Selain Pak SBY, menurutnya Presiden Jokowi juga pernah memesan rempeyek buatannya tersebut.

Hj. Oyok bercerita, sampainya rempeyek atau gereh buatannya tersebut ke istana bermula ketika sekitar tahun 2005 lalu, Lanud Suryadarma memesan rempeyek buatannya untuk dijadikan buah tangan tamu suatu acara di Bandung. Ternyata, acara tersebut dihadiri para pejabat dan petinggi TNI.

“Dari sanalah mulai krang kring telepon pesanan rempeyek, ternyata yang memesan tersebut para pejabat dan petinggi TNI yang ketagihan setelah mencicipi rempeyek di acara tersebut,” ujarnya.

Bahkan menurutnya, Ikatan Istri Jenderal pernah melakukan “sidak” ke tempat produksinya di Pagaden untuk melihat proses produksinya. Selain itu pernah datang pula utusan dari mantan Kapolri yang memesan langsung rempeyek Nolly.

nolly rempeyek subang 2

BURGER. Bubuk Gereh / rempeyek juga dijual

Berawal dari sekitar tahun 2003 berbisnis rempeyek dengan cara dijual langsung kepada tetangga dan guru-guru sekolah, kini tak kurang dari 500 toples berisi 1.7 Kg dan 1.3 Kg rempeyek berhasil ia jual setiap bulan dengan hanya berjualan di kediamannya saja. Untuk memenuhi pesanan pelanggannya tersebut, saat ini ia dibantu oleh 15 orang karyawannya.

Produk rempeyek Nolly ini telah sampai ke berbagai daerah di Indonesia, seperti Sulawasi, Madura, Jogjakarta, Surabaya bahkan sampai Papua. Bahkan, pernah juga produk buatannya tersebut diekspor hingga ke Singapura dan Malaysia. Kekhasan rasa dan tekstur rempeyeknya yang beda dari yang lain, membuat pelanggannya ketagihan untuk membeli rempeyek Nolly.

Sebelum menggeluti bisnis ini sejak tahun 1990-an, Hj Oyok sudah mencoba berbagai usaha lainnya, mulai dari membuat kue kering, jasa menjahit, tata rias hingga akhirnya konsisten di bisnis rempeyek ini. Kini Hj. Oyok sudah mulai melakukan diversifikasi produk olahannya seperti membuat ranginang, opak dan sejenisnya.

REMPEYEK NOLLY

Jlan Pagaden Kaler Kec. Pagaden

HP : 085220346244