Pantai Kalapa Patimban Subang

Kalapa Patimban Beach is one of Subang Regency tourist attraction. It has a slight slope, so visitors can play safely on the beach. A lot of activities can be done such as volley ball and jet ski.
Below are estimated distance from major cities to Kalapa Patimban Beach:
Subang-Patimban (57 km) 1,5 hours drive
Jakarta-Patimban (via Pantura) (160 km) 2,5 hours drive
Bandung-Patimban (114 km) 2,5 hours drive
Ciater-Patimban (96 km) 1,5 hours drive

Pantai Kalapa Patimban merupakan salah satu obyek wisata yang terdapat di Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang yang mempunyai daya tarik khas wisata pantai. Pantai Kalapa Patimban juga mempunyai kedalaman laut yang landai sehingga para pengunjung dapat aman bermain di laut. Kegiatan yang dapat dilakukan salah satunya adalah bola volly pantai, sky boat, berperahu, memancing dan masih banyak lagi kegiatan yang dapat dilakukan disana bersama keluarga.

Jalan menuju obyek wisata ini sudah beraspal, sehingga pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi baik roda 2 maupun roda 4 atau angkutan umum. Adapun waktu tempuh yaitu dari kota subang sekitar 40 menit ke arah utara sedangkan dari bandung sekitar 2,5 jam dan dari jakarta via tol Cikopo lalu masuk jalur pantura dengan waktu tempuh sekitar 3 jam.

  • Saya tertarik dengan posting ini pak,saya mahasiswa pariwisata manjemen resort&lesiure UPI bandung,yg asal domisili saya sendiri dari kota subang.Sekarang saya semester 5 ingin menyusun proposal skripsi dengan judul STRATEGI PENGEMBANGAN WISATA KAWASAN PANTAI PATIMBAN KAB.SUBANG SEBAGAI OBJEK DAYA TARIK WISATA WILAYAH UTARA,terlalu muluk tidak kira2 pak?
    Bsa mmbntu merevisi?
    Saya sendiri ingin mengambil masalah yg masih “hangat” .
    Mohon sarannya pa.trims
    regards fero

  • Dear fero,
    kalo mau bikin proposal skripsi, lebih baik mencari informasi di Kantor Disbudparpora aja, siapa tahu dapat topik yang lebih menarik…
    Trims..