Operasi Zebra, Polisi Subang Berdandan Seperti Badut

KOTASUBANG.com, Subang – Biasanya, saat ada razia kendaraan, pengguna jalan panik. Mereka kalang kabut. Kecelakaan bisa berawal dari situ. Nah, polisi di Subang punya cara mencegahnya. Anggota korps berbaju cokelat itu berdandan ala badut saat mencegat kendaraan.

Razia digelar di perempatan Wisma Subang, Jl Ahmad Yani Subang, Selasa (3/11/2015). Sebelumnya, para polisi berseragam lengkap, baik pria maupun wanita, di-make over. Mulut dicoret-coret seolah senyuman dan mirip badut.

Setelah semua siap, razia pun dilakukan. Prittt! Sejumlah pemotor dan mobil atau truk disetop. Para pengguna jalan tampak kaget, tapi bukan panik. Hampir semuanya tertawa.

“Kocak. Takut dan tegangnya hilang,” kata pemotor, Eta Tuti, usai diperiksa polisi.

Tak cuma Eta, pengguna jalan lainnya juga merasakan hal serupa. Meski ditilang, mereka tak bisa menahan tawa. Para pelanggar menjalani sidang di tempat dan ditangani kejaksaan dan pengadilan.

KBO Lantas Polres Subang Iptu Oyong mengatakan petugas sengaja didandani untuk meraih simpatik masyarakat. Dia menilai razia sukses. Baik yang ditilang atau tidak, semua terhibur.

“Kita berusaha menekan pelanggaran dan laka lantas. Kita berpenampilan seperti ini agar mau diperiksa tanpa ada ketakutan,” jelas Oyong.

Razia menjadi perhatian pengguna jalan. Setelah tahu ada Pak Polisi berdandan bak badut tengah menggelar razia, mereka tergelak. (detik)

 

 

 

Berita Terkait: