Hebat !!, Tim STIESA Subang Raih Juara II Olimpiade Pajak Nasional

KOTASUBANG.com, Bandung – Kabar menggembirakan datang dari dunia pendidikan Kabupaten Subang. Tiga mahasiswa Kabupaten Subang berhasil meraih  juara kedua dalam Olimpiade Pajak Nasional yang di selenggarakan di Politeknik Pos Bandung, 28-29 Oktober 2014. Tim dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sutaatmadja (STIESA) yang diwakili oleh Yanti Sumiyanti, Widia Junialika dan Lina Kristianingsih, mahasiswa prodi akuntansi semester 5  berhasil menyisihkan puluhan tim lainnya. 

Olimpiade yang diselenggarakan oleh Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Wajib Pajak bekerjasama dengan Tax Center Politeknik Pos Indonesia diikuti 21 tim dari seluruh Indonesia. Olimpiade ini dibagi menjadi 3 babak dimana hanya diambil 6 tim yang masuk babak ke-tiga diantaranya tim STIESA.

Tema debat yang diangkat dalam babak final tersebut adalah: “Tarif 1% bagi pelaku usaha dengan omset di bawah 4,8 Milyar” . Dalam debat tersebut Tim STIESA menyatakan mosi affirmative, yaitu setuju bahwa penerapan tarif 1% dari omset adalah kurang adil bagi pengusaha kecil. Setelah melalui perdebatan sengit melawan STIE Ekuitas, akhirnya Tim STIESA meraih posisi ke-2. Sebelumnya tahun lalu STIE Sutaatmadja juga berhasil menjadi juara ke-3 dalam event yang sama.

Sebuah kebanggaan bagi kita semua civitas akademika STIESA Subang. Semoga menjadi teladan untuk mahasiswa lainnya”, demikian tulis akun resmi Facebook STIE Sutaatmadja.