Horee…!!! Tugu Nanas Jalan Cagak Kini Dicat Berwarna

KOTASUBANG.com, Jalan Cagak – Menuai kontroversi dikalangan sebagian warga Subang, Tugu nanas Jalan Cagak yang berwarna hitam pekat itu kini mulai dicat ulang dengan warna nanas “aslinya”. Berdasarkan pantauan KOTASUBANG.com, proses pengecatan baru selesai 15 % saja. Diperkirakan kurang dari seminggu proses pengecatan ini akan selesai sehingga tak lama lagi warga Subang kembali akan melihat tugu nanas yang warnanya hampir serupa dengan tugu sebelum direnovasi. (baca juga : Tugu Nanas Berwarna Hitam, Ini Komntar Netizen)

Sebelumnya tugu nanas Jalan Cagak direnovasi sejak akhir Mei lalu dan selesai sekitar awal Agustus 2015. Namun tugu yang dibuat lebih besar 25% dari tugu sebelumnya itu menuai kontroversi karena bercat hitam polos tak seperti tugu sebelumnya yang berwarna menyeruapai nanas. Tak pelak hal ini banyak ditanggapi negatif oleh sebagian masyarakat Subang terutama warga Jalan Cagak termasuk di dunia maya.

Rully, warga masyarakat Cigadung ketika itu (12/8/2015) turut berkomentar :

“Setelah tugu setum, tugu tani, kini giliran tugu nanas yang jadi perbincangan. Mungkin sebaiknya sebelum membuat patung ikon daerah, pihak terkait harus banyak meminta pendapat dari berbagai pihak, seperti dari tokoh masyarakat, budayawan atau sejarahwan” ungkapnya.

Kini, masyarakat menyambut baik pengecatan ulang tugu nanas ikon kebanggaan warga Subang tersebut.

“Akhirnya dicat ulang juga, kalau dicat warna kan jadinya lebih bagus, ga kayak nanas busuk,” ujar Hendra pengendara motor yang kebetulan lewat tugu nanas (23/102015).

Iin warga Jalan Cagak lainnya mengungkapkan, dengan berubah kembalinya warna cat tugu nanas dari hitam menjadi berwarna akan membuat suasana kota Jalan Cagak kembali lebih hidup.

“Kalau kemaren (tugu nanas berwarna hitam), Jalan Cagak jadinya kelihatan muram, kalau udah selesai dicat jadi ceria lagi deh Jalan Cagak,” ujar siswi SMA ini sambil tersenyum.