Setahun Pemerintahan Jokowi Diperingati Di Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Bertepatan dengan 1 tahun pemerintahannya, tepat hari Selasa, 20 Oktober 2015 esok, Presiden Jokowi kembali akan mengunjungi Subang. Setahun kabinet kerjanya tersebut akan ditandai dengan panen raya di desa Gardu Mukti, Kecamatan Tambak Dahan, Subang.

Panen raya tersebut merupakan rangkaian Gelar Teknologi Pertanian Modern dengan tema Modernisasi Pertanian untuk Swasembada Pangan. Rencananya Presiden akan melakukan panen padi menggunakan mesin pemanen Combine Harvester sekaligus melihat proses penanaman padi menggunakan mesin penanam transplanter.

Menyambut 1 tahun kabinet kerja tersebut, melalui surat terbuka mahasiswa dan Alumni IPB Kabupaten Subang menagih janji Presiden Jokowi ketika kunjungan ke Subang tahun lalu. Ketika itu presiden menjanjikan dibuatnya sodetan Tarum Timur untuk pengairan sawah daerah Pusaka Jaya, Pusakanagara, Legon Kulon dan Pamanukan.

Dalam surat terbuka tersebut mahasiswa dan alumni IPB mencontohkan kondisi yang terjadi di kecamatan Pusakanagara. Karena kekurangan pasokan air dari 3060 hektar sawah di Pusakanagara hanya 684 hektar saja yang bisa panen sedangkan selebihnya tak bisa ditanami dan gagal panen atau hanya petani di 2 desa saja yang bisa menanam.

Melalui surat tersebut mahasiswa dan alumni IPB Subang berharap Presiden segera merealisasikan proyek sodetan tarum timur tersebut, sehingga swasembada pangan bisa tercapai.

CRlzCR7UEAAri-d