Ciptakan Wirausahawan Baru, PLUT-KUMKM Subang Goes to Pesantren

KOTASUBANG.com, Subang – Dalam rangka pengembangan wirausaha baru di Kabupaten Subang, Pusat Layanan Usaha Terpadu – Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM)   Subang menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan kepada para santriwati Pondok Pesantren Al Istiqomah, Cisalak, Jumat (16/10/2015).

Puluhan santriwati Al Istiqomah tersebut diberi materi pelatihan teknologi tepat guna pengolahan daging sapi menjadi gepuk. Sebagai pemateri dalam pelatihan tersebut pemilik usaha pengolahan daging Kemilau Food yang memproduksi gepuk dengan merek Warisan Nini.

“Dari kegiatan yang dilakukan ini diharapkan nantinya akan muncul wirausahawan baru dari kalangan santri,” ujar Syarifudin mewakili PLUT-KUMKM Subang

Sementara itu pimpinan pesantren Al Istiqomah KH Yaya Syarifudin menyambut baik diselenggarakannya kegiatan tersebut dilingkungan pesantrennya.

“Selain ilmu agama para santri ini memang harus dibekali dengan keterampilan sebelum nantinya terjun ke masyarakat. Saya menyambut baik dan mengucapkan terima kasih karena telah mengadakan kegiatan seperti ini, jelasnya.

Selain kepada para santri, PLUT-KUMKM Subang rencananya juga akan menggelar pelatihan secara gratis kepada siswa sekolah dan masyarakat yang membutuhkan pelatihan teknologi tepat guna sesuai kebutuhan masing-masing dalam rangka pengembangan KUMKM di Kabupaten Subang.