Serikat Pekerja Nasional Subang Tuntut Verifikasi Ulang Keanggotaan Dewan Pengupahan Kabupaten

KOTASUBANG.com, Subang – Ratusan buruh dari Serikat Pekerja Nasional Kabupaten Subang berunjuk rasa di depan kantor Disnakertrans Subang dan gedung DPRD Subang, Selasa (22/9/2015). Dalam aksinya mereka mendesak agar keanggotaan dewan pengupahan kabupaten Subang diverifikasi ulang. Selain itu mereka juga kembali menyuarakan penolakan upah murah dan peningkatan pelayanan BPJS yang dinilai belum maksimal.

“Kami minta keanggotaan Dewan pengupahan bisa diverifikasi ulang. Jumlah kami dari SPN sekitar 6000 orang, masa cuma dapat wakil di Depekab 1 orang,” kata Dede dalam orasinya.

“Selain itu SPN juga menolak upah murah. Kami minta survai pasar bisa dilaksanakan dengan sebenarnya, sesuai mekanisme,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua SPN Subang, Asep Ruslan meminta Depekab untuk bisa bekerja profesional dan berpihak pada kepentingan buruh, jangan mau diperalat untuk kepentingan pengusaha/apindo. Terkait BPJS, menurutnya, seharusnya pelayanan tambah baik, tapi kenyataannya malah dipersulit.

Dari kantor Depnakertrans, rombongan buruh kemudian menuju kantor DPRD Subang, disana mereka beraudiensi dengan beberapa anggota dewan di antaranya Dede Warman dan Nurul Mukmin. Setelah beraudiensi rombongan buruh membubarkan diri.

(Foto : SPN Subang berorasi di depan kantor DPRD Subang)