Saksikan Adu Bakat Terbaik Subang di Grand Final Subang Xtravaganza

KOTASUBANG.com, Subang – Gelaran pencarian bakat terbesar Subang Xtravaganza segera memasuki babak puncak. Belasan Grand Finalis akan beradu bakat untuk menjadi yang terbaik, Selasa malam, 29 September mendatang di AULA Pemkab Subang. Sebelumnya sejak akhir Juli lalu, ratusan peserta telah berupaya menunjukkan bakat terbaiknya di hadapan para juri untuk meraih tiket Grand Final.

“Dari akhir Juli lalu kami panitia sudah melakukan audisi di 4 zona Subang, yaitu di Jalan Cagak, Binong, Purwadadi dan Subang kota. Di setiap zona tersebut animo peserta sangat baik,” ujar Joanes ketua pelaksana event bergengsi ini.

Ratusan peserta audisi ini kemudian disaring untuk bisa masuk babak semi final. Dari sekitar 80 peserta yang mengikuti semi final,  akhirnya hanya terpilih 17 peserta untuk mengikuti Grand Final nanti.

subang xtravaganza 4

“Peserta yang berhasil masuk babak puncak berasal dari berbagai daerah di Subang dan memiliki beragam bakat, termasuk juga bakat-bakat seni tradisional. Di Grand Final nanti kita akan saksikan bakat-bakat terpendam yang dimiliki Subang,” tambahnya.

Melihat pentingnya acara ini untuk perkembangan kreativitas dan seni Kabupaten Subang berbagai pihak sangat mendukung adanya Subang Xtravaganza ini. Wakil Bupati Subang dan ketua DPRD bahkan menyempatkan diri untuk hadir pada babak audisi.

“Dan Grand Final kali ini juga akan memperebutkan piala Gapura Bupati, Gapura Wakil Bupati dan Gapura Ketua DPRD Subang,” imbuh Joanes.

Pun demikian dengan para seniman, mereka menyambut baik pencarian bakat terbesar di Subang ini.

“Ini sangat bagus, saya merasa bangga melihat semangat luar biasa dari para panitia yang merupakan anak-anak muda kota Subang, yang mau memperhatikan atau menggali potensi yang ada di masyarakat dengan acara yang bagus ini,” ujar Nunung Nurmalasari, sinden kebanggaan Kabupaten Subang.