Semangat dan Kreativitas Muda Berpadu dalam Subang Xtravaganza

KOTASUBANG.com Subang – Gelaran pencarian bakat terbesar di Kabupaten Subang memasuki tahap akhir. Sabtu (5/9/2015) bertempat di sekretariat Subang Xtravaganza, Jalan Lentan Ukin, Cibarola, Subang, lebih dari 80 peserta mengikuti babak semifinal untuk memperebutkan tiket Grand Final yang akan digelar di Aula Pemkab Subang akhir bulan ini. Terpilih 17 peserta dengan berbagai talenta dari berbagai pelosok Subang yang akan bertarung di Grand Final nanti.

Menyimak dari awal pelaksanaannya, gelaran pencarian bakat ini patut diacungi jempol. Selain karena tujuan acaranya yang bagus yaitu mencari bakat terpendam yang dimiliki Subang, konsep acaranya juga dibuat dengan apik dan diselenggarakan secara profesional oleh anak-anak muda kota Subang. Pun demikian dengan para peserta, mereka bersungguh-sungguh mengikuti audisi dengan persiapan maksimal termasuk make up dan kostumnya.

subang xtravaganza 4

Digelarnya acara ini juga menjadi kebanggaan bagi Nunung Nurmalasari, seniwati Subang yang di daulat menjadi salah satu juri pada semi final Subang Xtravaganza ini.

“Ini sangat bagus, saya pribadi merasa prihatin sebenarnya melihat panitia yang bekerja keras meski ada keterbatasan, namun juga sekaligus merasa bangga melihat semangat luar biasa dari para panitia yang merupakan anak-anak muda kota Subang, yang mau memperhatikan atau menggali potensi yang ada di masyarakat dengan acara yang bagus ini,” ujar sinden kebanggaan Kabupaten Subang ini.

Menurut Nunung, apa yang dilakukan oleh anak-anak muda panitia Subang Xtravaganza ini sesuai dengan visi dan misi pemerintah Kabupaten Subang, terutama dalam hal pelestarian budaya. Karenanya sudah seharusnya pemerintah dan juga pihak-pihak lain turut mendukung acara ini.

subang xtravaganza 2

Etty K Cardona dan para sesepuh yang mensupport acara Subang Xtravaganza

“Selain itu saya juga bangga ternyata di Subang banyak sekali bakat-bakat yang potensial dari anak kecil hingga dewasa dari mulai vokal, karawitan, tari dan sebagainya. Seperti tadi ada dalang cilik, penabuh kendang cilik, bakat-bakat seperti ini kan harus di eksplore biar masyarakat Subang juga tahu” ujarnya.

Hal senada juga di ungkapkan Etty K. Cardona, wanita asal Subang yang sudah 40 tahun tinggal di Amerika ini turut mendukung acara ini dengan menyaksikan semi final secara langsung.

“Subang ternyata sudah banyak kemajuan, banyak talenta luar biasa yang dimiliki sehingga dewan juri pun sulit menentukan nominasinya. Semoga dengan acara ini akan muncul talenta Subang yang kemudian nantinya akan dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia. Saya juga kagum atas kerja keras panitia, Ibu Dian, Pa Dadang, Joanes dan kawan-kawan demi terselenggaranya acara ini,” kata wanita yang pernah 10 tahun kerja di markas PBB, New York ini.

subang xtravaganza

Komunitas SC 234 mendukung penuh acara Subang Xtravaganza

Elemen lain juga turut mendukung dan terlibat secara langsung dalam gelaran Subang Xtravaganza ini, salah satunya SC 234. Komunitas ini sudah turut berkolaborasi dengan panitia sejak awal pelaksanaan.

“Kami tentunya sangat mengapresiasi acara ini,” ujar Jack dan Gaper

Humas SC 234 Eka Permana juga mengungkapkan hal yang sama, menurutnya pihaknya sangat mendukung acara yang sifatnya positif bagi pengembangan kreativitas anak muda Subang ini.

“Ini  bagus untuk menampung bakat anak muda dan menyalurkan kreatifitas mereka. Karena sifatnya positif kami sangat mendukung,” ungkapnya

Ketua harian SC 234, Firman,  juga menambahkan bahwa gelaran Subang Xtravganza ini sesuai dengan visi dan misi komunitas mereka.

“Acara ini bergerak di bidang sosial budaya dan kepemudaan, ini sangat cocok dan berkolerasi dengan visi misi SC 234, ” pungkas Firman.