Meski Atin-Nina Maju, PDIP Subang Yakin Ojang Menang

subang pilbup Majunya Ketua dari fraksi PDIP, Atin Supriatin menjadi Cawabup dari jalur independen bersama Ambu Nina yang merupakan istri Mantan Kabupaten Subang, Eep Hidayat yang juga merupakan mantan Ketua DPC PDIP diprediksi akan menyebabkan internal PDIP Kabupaten Subang menjadi terpecah.

Ketua Tim Sukses Pasalon Cabup dan Cawabup Ojang Sohandi-Imas Arumningsih yang di Usung PDIP dan Golkar, Ating Rusnatim mengatakan, dampak dari maju pasalon Atin- Nina itu memang akan berdampak ke internal partai, meski tidak signifikan.

“Saya optimis saat pelaksanan pilbup semua kader PDIP akan merapat atau solid untuk memenangkan OI,” katanya, Jumat (28/6/2013).

Apalagi, tutur Ating, pihaknya telah membentuk tim internal dan eksternal guna memenangkan pasangan OI di Pilbup Subang, yang akan digelar pada 8 September mendatang.

Meskipun dalam kondisi seperti ini, dia meyakini dalam pilbup nanti, OI akan memenangkan dengan target kemenangan minimal 60%. “Saya targetkan kemenangan minimal 60% saja,” paparnya.

Apalagi, lanjutnya, saat ini ada dua partai, yakni PPP dan PKB yang akan mendukung dan memenangkan OI dalam Pilbup Subang. Dukungan dua partai tersebut sudah berbentuk surat rekemonedasi dari DPP-nya masing-masing. “Bahkan untuk SK dukungan dari dua partai itu sudah saya terima,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PAC PDIP Kecamatan Dede Warman membantah jika di internal PDIP dalam akan terpecah belah.

“Saya tegaskan PDIP dalam tidak akan pecah, sebab semua kader partai pasti akan tunduk dan patuh kepada apa yang menjadi keputusan partai,” ujarnya.

Tidak hanya itu, tutur Dede, pihaknya menjamin akan mengamankan dan memenangkan siapa yang telah ditetapkan menjadi calon dan Wakil Bupati Kabupaten oleh DPP PDIP. (Inlh)