Puluhan Bangunan Liar Di Lahan Pemkab Subang Dibongkar Paksa

KOTASUBANG.com, Subang – Belasan bangunan tak berijin yang berdiri di jalan Veteran Kelurahan Sukamelang Kecamatan/Kabupaten Subang, Senin (31/8/2015) dibongkar paksa tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Polres Subang, TNI, dan Kejaksaan. Satu unit bechoe dikerahkan untuk pembongkaran paksa bangunan tak berijin tersebut. Rencananya setelah dilakukan pembongkaran, ruas jalan tersebut akan segera diperlebar.

“Lahan ini milik Pemkab Subang, mereka membangun tanpa ijin. Pengosongan lahan disini, kami ditargetkan hari ini tuntas sudah bersih, sehingga bisa dilanjutkan dengan tahapan pembangunan jalan,” kata Kepala Satpol PP Subang, Asep Setia Permana.

Menurut Asep, pihaknya sudah menempuh tahapan prosedur termasuk sudah memanggil para pemilik bangunan liar. Ia mengungkapkan tim gabungan sudah melaksanakan rapat koordinasi pada 26 Agustus lalu dan telah disepakati akan melakukan pengosongan lahan dan membongkar bangunan liar yang masih berdiri hari Senin ini.

Selain di jalan veteran, ada sekitar sekitar 30 unit bangunan yang dibongkar, tersebar di jalan Veteran depan Lapas Subang, Jalan marsinu samping lapas, dan jalan Arif Rahman Hakim di sekitar Wisma Haji Subang.