Pengurus Cabang Kecamatan HIMPAUDI Se-Kabupaten Subang Dilantik

KOTASUBANG.com, Subang – Pengurus Cabang Himpaudi Kecamatan Se-Kabupaten Sabang periode 2015-2019 resmi dilantik, Sabtu (29/8/2015) di Aula Pemda Subang. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Subang Ojang Sohandi, Dewi Ojang selaku Bunda PAUD Subang, Kabid PNFI Dinas Pendidikan Subang dan perwakilan HIMPAUDI PW Jabar.

Dalam sambutannya Bupati Ojang Sohandi mengungkapkan peran penting guru HIMPAUDI dalam menciptakan generasi unggul Kabupaten Subang di masa datang.

HIMPAUDI subangHIMPAUDI subang 2

“HIMPAUDI adalah pembentuk skenario awal kehidupan anak-anak kita. Jika didik dengan baik semasa PAUD maka mereka akan menjadi generasi unggul yang dimiliki Subang di masa datang, dan sebaliknya,” ujar Bupati Ojang.

Idealnya menurut Ojang pendidikan dari Taman Kanak-kanak hingga SMP lebih menekankan pada pendidikan karakter. Namun saat ini menurutnya, pendidikan karakter tersebut hanya terlihat di PAUD.

“Pendidikan karakter ini sebenarnya bukan hanya tanggung jawab HIMPAUDI saja , tetapi juga harus menjadi tanggung jawab bersama,” lanjut Ojang.

Hal senada juga diungkapkan Ketua HIMPAUDI Kabupaten Subang H. Ade Mulyana. Menurutnya guru HIMPAUDI adalah sutradara peradaban masa depan. Jika guru PAUD profesional dalam mendidik, maka Kabupaten Subang akan maju karena generasinya terdidik dengan baik.

pelantikan himpaudi subang 4 ojang himpaudi subang

“Pendidikan yang benar pada usia 0-8 tahun, 80% akan mempengaruhi kecerdasan anak ketika dewasa. Karakter moral, bahasa emosianal, seni, psikomotorik akan tertanam dalam usia tersebut. Jika kita benar mendidik anak-anak, maka kelak 25 ke depan akan ada perubahan besar yang akan dilakukan anak didik kita, maka peran HIMPAUDI begitu penting bagi masa depan Kabupaten Subang,” jelasnya.

Selanjutnya H. Ade Mulyana mengungkapkan HIMPAUDI harus mempertegas eksistensinya dengan kiprahnya dalam tiga fungsi yaitu mempersatukan pendidik dan tenaga kependidikan, meningkatkan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan dan memperjuangkan hak kesejahteraaan pendidik dan tenaga kependidikan.

pelantikan himpaudi 6