PLUT Subang Siap Dampingi Pelaku KUMKM

KOTASUBANG.com, Subang – Puluhan pelaku usaha di Kabupaten Subang mengikuti pelatihan di Aula kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Kabupaten Subang, jalan KS Tubun, Subang (26-27 Agustus 2015). Dalam kesempatan tersebut, para pelaku usaha memperoleh materi mengenai manajemen keuangan dan dasar-dasar akuntasi dari pendamping KUMKM Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Subang.

“Pada pertemuan kali ini PLUT Subang memberikan materi mengenai manajemen usaha dan pembukuan sederhana untuk para pelaku KUMKM Subang,” ujar pendamping KUMKM dari PLUT, Arif Bijaksana.

Lilis, salah seorang peserta asal Serang Panjang mengaku terbantu dengan adanya pelatihan ini, ia berharap pendamping PLUT bisa membantu menerapkan materi yang sudah dibahas langsung di lapangan.

subang PLUT 1

“Karena waktunya terbatas, kami belum begitu faham penerapannya nanti, jadi perlu bantuan dari PLUT untuk langsung membimbing menerapkannya di tempat usaha,” ujar pengusaha abon lele asal Serang Panjang ini.

Sementara itu pendamping KUMKM dari PLUT Subang, Dian Herdiana mengaku pihaknya siap membantu para pelaku usaha tersebut bahkan siap jika diundang oleh kelompok usaha ke lapangan.

“Jika masih belum faham dan memerlukan pendampingan, para pelaku usaha bisa datang langsung ke kantor kami yang untuk sementara ini menempati lantai 2 kantor Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Subang,” jelasnya.