Meriahnya Agustusan ala Facebooker Subang

KOTASUBANG.com, Pabuaran – Berbagai cara kreatif dilakukan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Komunitas media sosial terbesar di Kabupaten Subang yang tergabung dalam Facebooker Subang, menggelar sebuah acara bertajuk “Agustusan ala Facebooker Subang”. Acara yang juga sekaligus kopi darat (kopdar) bulanan komunitas ini dilaksanakan di MTS Al Falah, Desa Siluman, Kecamatan Pabuaran, Minggu 23 Agustus 2015.

Puluhan anggota FBS yang biasanya bertemu di dunia maya ini tumpah ruah bersama siswa dan warga sekitar. Beragam acara, mulai dari acara sosial hingga permainan bersama ala Agustusan digelar bersama. Acara dibuka dengan “ngaguar sejarah desa Siluman” oleh Kepala Sekolah MTS Al Falah. Nama desa yang unik ini memang bukan hanya membuat penasaran warga Subang saja, tetapi nama desa ini juga terkenal di media sosial menjadi nama salah satu tempat dengan nama terunik di Indonesia.

FBS facebookersubang

Berbagai kegiatan sosial juga dilakukan pada acara kali ini, mulai dari pemberian buku bacaan kepada pihak MTS Al Falah, pengobatan gratis kepada masyarakat sekitar dan bekerjasama dengan PMI Subang melakukan aksi donor darah.

“Dari kegiatan hari ini kita berhasil mengumpulkan 29 labu darah dari pendonor. Kami juga mengadakan pengobatan gratis kepada 90 orang pasien masyarakat sekitar lokasi kopdar. Dan Melalui gerakan 1 orang 1 buku, Facebooker Subang berhasil mengumpulkan 107 buku berbagai judul yang kemudian kami serahkan kepada pihak MTS Al Falah,” jelas Rohadian Rahmat, pegiat FBS.

“Selain buku, kami juga memberikan cendera mata sebagai tanda terima kasih kepada¬† pihak sekolah berupa globe atau bola dunia dan jam dinding FBS,” tambahnya.

facebooker subang

Dalam kesempatan tersebut turut bergabung pecinta satwa dari komunitas Reptile Lovers Kalijati, kedatangan mereka menurut Papah Orin telah membuka pandangan anggota FBS untuk lebih mencintai hewan jenis reptil yang biasanya dijauhi masyarakat.

“Para anggota FBS yang hadir mendapatkan pengalaman yang berharga dengan hadirnya komunitas Reptile Lovers Kalijati yang mengenalkan dan mengajarkan mengenai binatang eksotik jenis reptil kepada kami dan masyarakat sekitar,” katanya.

Kemeriahan acara ditutup dengan berbagai permainan ala 17-an yang diikuti para anggota Facebooker Subang, siswa dan masyarakat sekitar desa Siluman.

FBS subang