Tenang, Tugu Nanas Jalan Cagak Akan Kembali Berubah Warna

KOTASUBANG.com, Jalan Cagak – Sejak terpasang awal Agustus lalu tugu nanas yang baru mendapat banyak kritikan dari masyarakat. Meskipun tugu nanas yang baru tampak lebih gagah dan lebih besar ternyata masyarakat kurang setuju dengan warna tugu nanas yang berwarna hitam.  (baca juga : Tugu Nanas Berwarna Hitam Ini Komentar Netizen).

Menanggapi banyaknya keinginan warga masyarakat tersebut, Kabid Kebersihan Dinas Tatat Ruang dan Pemukiman (Distarkimsih) Subang, Tian Muharinto mengatakan pihaknya akan segera mencat ulang tugu nanas tersebut seperti sedia kala.

“Memang akan segera dicat kembali, warnanya nanti disesuaikan dengan warna nanas kembali,” ujarnya.

Dirinya mengaku pihaknya banyak menerima kritik baik dari masyarakat termasuk dari media sosial seperti facebook dan twitter terkait warna tugu nanas yang baru itu. Pihaknya justru mengapresiasi kritik dari masyarakat untuk pembangunan Subang.

Tugu nanas jalan Cagak tahun 2014 (kanan) dan Agustus 2015 (kiri)

Tugu nanas jalan Cagak tahun 2014 (kanan) dan Agustus 2015 (kiri)

“Nggak apa-apa, itu kritik membangun. Pokoknya kita akan secepatnya kembali mengecat tugu itu seperti warna awalnya,” Tian menambahkan.

Sebelumnya menanggapi komentar netizen, Kadistarkimsih, Sumasna juga mengatakan bahwa tugu nanas tersebut masih dalam progress.

“Masih progress, kita sama-sama support aqua dg vendornya,” cuitnya membalas mention para netizen.

Pembangunan tugu nanas yang baru tersebut dibiayai oleh PT. Tirta Investama (Aqua) melalui program CSR-nya.