Tugu Nanas Berwarna Hitam, Ini Komentar Netizen

KOTASUBANG.com, Jalan Cagak – Setelah sekitar dua bulan masyarakat Subang “kehilangan” tugu nanas raksasa yang berada di pertigaan jalan cagak, mulai awal Agustus lalu tugu nanas raksasa sudah terpasang kembali di sana. Namun kini tugu nanas tersebut tampil dengan “wajah” berbeda. Selain tampak lebih besar, tugu nanas yang baru tersebut kini berwarna hitam pekat. Tugu nanas yang merupakan simbol Subang sebagai penghasil nanas tersebut kini memiliki tinggi 4.75 meter dengan diameter 1.9 meter atau 25% lebih besar dari tugu yang lama.

Beragam komentar pun bermunculan di media sosial terkait wajah baru ikon Subang ini. Akun twitter @LI_Subang_ misalkan, mengunggah foto perbandingan tugu nanas yang lama dan yang baru, dilengkapi cuitan, “asa alusan baheula,” tulis admin akun tersebut.

Kemudian cuitan tersebut turut dikomentari akun-akun lainnya. Pemilik akunĀ @m_mimi17 turut berkomentar mengenai patung nanas ini.

Kecewaaaaa….. baru tau kalo di tahun 2015 telah ditemukan species baru buat keluarga Nanas: NANAS COKLAT!!!,” cuitnya.

“Bentuknya juga tidak seperti nanas pada umumnya yg sekarang mah. Dari atas sampe bawah beda dengan nanas pada umumnya,” cuit pemilik akunĀ  @Awih_07 menimpali.

Tugu nanas dulu dan sekarang (foto: @LI_Subang_ )

Tugu nanas dulu dan sekarang (foto: @LI_Subang_ )

Selain di dunia maya, tugu nanas yang baru ini pun menjadi perbincangan masyarakat Subang. Rully, warga masyarakat Cigadung turut berkomentar.

“Setelah tugu setum, tugu tani, kini giliran tugu nanas yang jadi perbincangan. Mungkin sebaiknya sebelum membuat patung ikon daerah, pihak terkait harus banyak meminta pendapat dari berbagai pihak, seperti dari tokoh masyarakat, budayawan atau sejarahwan” ungkapnya.

Sementara itu menanggapi komentar netizen Kepala Dinas Tata Ruang Pemukiman dan Kebersihan (Distarkimsih), Sumasna, mengatakan bahwa tugu nanas tersebut masih dalam progress.

“Masih progress, kita sama-sama support aqua dg vendornya,” cuitnya membalas mention para netizen.

Pembangunan tugu nanas yang baru tersebut dibiayai oleh PT. Aqua melalui program CSR-nya.

Tugu Nanas Jalan Cagak Tahun 2014

Tugu Nanas Jalan Cagak Tahun 2014