K-SPSI : “Turut Berduka Atas Matinya Disnakertrans Kab. Subang”

KOTASUBANG.com, Subang – Ratusan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI), Rabu siang (12/8/2015) berunjuk rasa di depan kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Disnakertrans), Jalan Mayjen Soetoyo, Subang. Dalam aksi tersebut para buruh menyerahkan bendera kuning pertanda duka cita kepada perwakilan dari Disnakertrans.  Mereka menganggap kinerja Disnakertrans terhadap ketenagakerjaan di Subang tidak maksimal. Ucapan dan bendera duka cita juga mereka letakan di depan kantor Disnakertrans.

“Disnakertrans kinerjanya ngapain aja?, pengawasan terhadap perusahaan sama sekali tidak maksimal. Masa masih ada perusahaan yang mempekerjakan karyawan hingga 9 jam tapi tidak dihitung lembur,!” teriak orator di atas mobil komando.

KSPSI SUbang berunjuk rasa di depan kantor Disnakertrans Subang, Rabu (12/8/2015)

KSPSI Subang berunjuk rasa di depan kantor Disnakertrans Subang, Rabu (12/8/2015)

Anggita K-SPSI memasang bendera kuning dan kertas bertuliskan "Turut Berduka Atas Matinya Disnaker Subang" di depan gedung kantor Disnakertrans Subang

Anggita K-SPSI memasang bendera kuning dan kertas bertuliskan “Turut Berduka Atas Matinya Disnaker Subang” di depan gedung kantor Disnakertrans Subang

Aksi mereka kemudian dilanjutkan ke gedung DPRD dan kantor Bupati Subang. Sayang mereka tak berhasil menemui Kadisnaker dan anggota DPRD. Menurrut Humas DPRD para anggota dewan tengah melakukan kunjungan kerja ke Cirebon.

Sedianya mereka hendak menyampaikan beberapa tuntutan diantaranya ; penolakan terhadap PP No 46, menolak PP 45 tentang iuran pensiun 3% dan manfaat pensiun 300 ribu, meminta selama transisi revisi PP No 46 diberlakukan pengambilan JHT 5 tahun 1 bulan, mendesak pemerintah untuk mengadili mafia pajak dan tentang perda ketenagakerjaan.