Wabup : Picu Kreatifitas Anak Muda, Subang Xtravaganza Harus Jadi Agenda Rutin

KOTASUBANG.com, Subang – Wakil Bupati Subang Imas Aryumningsih sangat mengapresiasi gelaran Subang Xtravaganza yang kini tengah bergulir di Subang. Hal itu ditunjukkan Wabup dengan melakukan kunjungan langsung ke lokasi audisi Subang Xtravaganza zona II, di Rumah Makan Salira, Binong, Sabtu (7/8/2015).

Dirinya mengaku senang melihat anak-anak muda Subang berkreasi dan menunjukkan bakat-bakatnya.

“Ini harus di jadikan agenda rutin, saya senang melihat kreatifitas anak-anak muda Subang,” ujarnya.

“Dengan kegiatan seperti ini akan muncul talenta-talenta muda Kabupaten Subang, sehingga ke depan seni budaya Kabupaten Subang bisa tampil di event-event nasional bahkan internasional” harapnya.

Ketua pantia pelaksana Subang Xtravaganza, Joanes NOJ sangat berterima kasih atas dukungan dari Wakil Bupati Subang untuk acara ini dan untuk pengembangan kreatifitas anak muda Subang.

“Beliau memang sangat concern dengan kegiatan seperti ini, bahkan sebenarnya ide dan inisiatif acara Subang Xtravaganza dari Ibu Wakil Bupati, saya dan kawan-kawan hanya melanjutkan gagasan beliau saja,” jelas Anes.

Panitia Subang Xtravaganza lainnya, Adang juga mengatakan dukungan dari pemerintah daerah dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati dan Legislatif yang di wakili ketua DPRD Subang untuk acara ini sangat baik. Ketua DPRD Subang juga menyempatkan untuk membuka audisi Subang Xtravaganza zona I, minggu lalu (1/8/2015) di Jalan Cagak.

subang xtravaganza 2

Wakil Bupati Hj. Imas Aryumningsih bersama panitia Subang Xtravaganza

IMG_20150808_105920

Wakil Bupati Hj. Imas Aryumningsih ketika mengunjungi lokasi audisi Subang Xtravaganza di Binong (8/8/2015)

“Kita di sini saling bersinergi, dengan acara Subang Xtravaganza ini kita membantu program Pemerintah Daerah untuk menggali potensi-potensi yang dimiliki masyarakat Subang. Para penyelenggara acara ini juga merupakan refleksi dari potensi seni yang ada di Subang” katanya.

Pada audisi zona II yang berlangsung di Binong ini, berbagai kreatifitas anak muda Subang unjuk gigi. Salah satu pertunjukkan unuk yang ditampilkan adalah Extreme Illution yang dibawakan oleh anak-anak muda dari Pamanukan.

“Acara seperti ini menjadi media bagi kami untuk menunjukkan kreatifitas, semoga potensi-potensi SUbang yang lain juga akan ditemukan,” ujar Dejikyu peserta asal Pamanukan setelah menampilkan pertunjukkan Extreme Illuttion dihadapan para juri.

Pemilik RM Salira Binong yang mempersilahkan tempatnya dijadikan tempat audisi ajang pencarian bakat terbesar ini juga sangat mensupport acara kreatifitas anak muda Subang ini.

subang xtravaganza

Peserta audisi Subang Xtravaganza menampilkan Extreme Illution

“Ini menjadi wadah kreatifitas anak muda Subang, harus didukung oleh berbagai pihak,” ujar Nendang, pemilik RM Salira.

Sementara itu salah seorang juri Subang Xtravaganza, Billy mengungkapkan dirinya mengaku kagum melihat potensi-potensi yang ditunjukkan para peserta.

“Antusias peserta ini sangat bagus, di Zona I kemarin saya melihat beraneka ragam bakat mulai dari tari, nyanyi hingga seni peran yang ditunjukkan para peserta dengan kostum mereka yang juga menarik. Semoga ajang ini juga membuka jalan kesuksesan bagi mereka,” kata musisi yang juga sempat bekerjasama dengan penyanyi Cakra Khan ini.

Hal senada juga diungkapkan juri lainnya Enda Combat. Menurutnya ajang ini bisa membuka peluang untuk masyarakat Subang yang ada dipelosok untuk menyalurkan bakatnya.

“Event ini sangat bagus sekali, sebagai wadah bagi pemuda-pemuda dari pelosok Subang untuk menyalurkan bakat-bakat yang mereka miliki,” kata musisi yang kerap bekerjasama dengan penyanyi legendaris Iwan Fals dan Ully Sigar Rusady ini.

Enda juga mengapresiasi dukungan dari tokoh-tokoh pemerintah Subang untuk acara semacam ini.

“Ketika para pejabat mau datang ke acara seperti ini, itu sudah menunjukkan kepedulian yang tinggi dari mereka,” pungkasnya.