Bupati : Subang Sudah Siap Jadi Tuan Rumah PON XIX

KOTASUBANG.com, Subang – Kabupaten Subang dinyatakan siap menjadi salah satu tuan rumah Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX Jabar tahun depan. Hal itu diungkapkan Bupati Subang Ojang Sohandi setelah membuka Pekan Olah Raga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) II, Senin (3/8/2015) di GOR Gotong Royong, Subang.

“Saat ini kita terus berkoordinasi dan dibina langsung oleh Gubernur dan Kadisorda Jabar mengenai persiapan di sirkuit Gery Mang dan arena Terbang Layang di Lanud Suryadarma, termasuk Balap Sepeda meskipun cuma melintas di wilayah Subang. Persiapannya sudah hampir 80%,” jelasnya.

Bupati menjelaskan salah satu masalah yang kini dihadapi adalah mengenai panjang lintasan di sirkuit Gery Mang yang ternyata tidak memenuhi standar nasional.

gery-mang-subang-sirkuit

“Menurut standar nasional lintasan Gery Mang kurang panjang beberapa meter, namun hal ini akan segera kita atasi, tentunya dengan segera memperpanjang lintasannya. Insya Allah dalam pelaksanaannya sudah beres,” imbuhnya.

Mengenai lokasi sirkuit Gery Mang yang berada di belakang pasar, Bupati mengatakan akan segera melakukan penataan di sekitarnya demi kenyamanan para atlet. Pengaturan lalu lintas di kota Subang juga akan diatur agar tidak terjadi kemacetan yang akan menyebabkan atlet terlambat tiba di venue.

“Yang pasti Subang sudah siap jadi tuan Rumah PON XIX,” pungkasnya.