Atraksi Pencak Silat Meriahkan Pembukaan Popwilda II di Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Atraksi pencak silat dari paguron Ciung Wanara, Wanareja Subang memukau para atlet, official dan tamu undangan yang hadir dalam acara pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) ke-2 yang diselengarakan di GOR Gotong Royong, Subang, Minggu (3/8/2015). Pertunjukkan silat ini dikemas dalam sebuah cerita berjudul “Tarung Satria”.  Para hadirin tampak terkesan terutama ketika para pesilat cilik mampu melakukan gerakan-gerakan silat yang kadang sedikit berbahaya dengan apik.  Pesilat-pesilat cilik ini mampu beradu peran dengan baik bersama para pesilat dewasa.

Selain atraksi pencak silat, pembukaan Popwilda II ini juga dimeriahkan oleh marching band dan kesenian Sisingaan yang dibawakan oleh siswa-siwa sekolah di Subang.

ciung wanara subang popwilda II

Para pesilat dari paguron Ciung Wanara setelah tampil pada pembukaan Popwilda II di Subang

popwilda II ciung wanara subang

Para pesilat cilik dari paguron Ciung Wanara beraksi pada pembukaan Popwilda II di Subang

Kegiatan Popwilda II ini akan diselenggarakan mulai tanggal 3-7 Agustus  mendatang. Kegiatan ini diikuti oleh 900 atlet yang berasal dari Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Cimahi dan Kabupaten Subang. Sedangkan olahraga yang dipertandingkan adalah bola voli, basket, bulu tangkis, sepak bola, pencak silat, tenis meja dan tenis lapangan. Peringkat 1 dan 2 setiap cabang olah raga berhak mengikuti Porda Jabar 2016.

Sebagai penanggungjawab kegiatan, dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) E. Kusnidar berharap kegiatan ini akan melahirkan pelajar-pelajar unggulan di Jawa Barat.

“Popwilda akan melahirkan pelajar-pelajar unggulan yang akan memberikan kontribusi positif dalam pencapaian prestasi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) mendatang,” katanya.

popwilda 2 subang

Bupati Ojang Sohandi memakaikan ikat kepala pada ketua kontingen Popwilda II yang digelar di Subang

Kadisorda Jabar, Dr.H. Yudha M Sautra, M.Ed memberikan sambutan pada pembukaan Popwilda II di Subang

Kadisorda Jabar, Dr.H. Yudha M Sautra, M.Ed memberikan sambutan pada pembukaan Popwilda II di Subang

Kadisorda Jabar, Dr.H. Yudha M Sautra, M.Ed  pada sambutanya berharap dari wilayah II ini muncul atlet andalan masa depan, sehingga dapat dilakukan pembinaan lebih lanjut.

“Masing-masing kota / kabupaten diharapkan bisa membina adik-adik ini dengan sungguh-sungguh apalagi mereka memasuki masa keemasan sehingga pembinaan harus dilakukan secara simultan sehingga nantinya muncul atlet unggulan masa depan,” jelasnya.

Bupati Ojang Sohandi dalam sambutannya sebelum membuka acara ini mengungkapkan bahwa event ini merupakan media silaturahmi dan perekat bangsa.

“Jadikan acara ini sebagai media silaturahmi sehingga menjadi perekat bangsa,” ujarnya.