Ke Museum Wisma Karya Sambil Belanja Oleh-oleh Khas Subang di Kios Dekranasda

KOTASUBANG.com, Subang – Warga kota Subang kini tak perlu bingung mencari oleh-oleh khas Subang.  Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Subang kini membuka kios souvenir di gedung Wisma Karya, bersebelahahan dengan Museum Daerah Subang. Letaknya yang berada di pusat kota Subang membuatnya mudah dijangkau warga yang akan membeli oleh-oleh.

Keberadaan kios Dekranasda ini sekaligus juga menjadi pelengkap wisata sejarah di gedung Wisma Karya yang terletak di jalan Ahmad Yani, Subang.

dekranasda subang 2 dekranasda subang wisma karya

“Jadi sekarang kalau berkunjung ke museum, pengunjung juga bisa sekalian membeli oleh-oleh di kios Dekranasda,” kata Yusep Wahyudin, Kepala UPTD Museum Daerah Subang.

Berbagai produk khas kabupaten Subang, mulai dari makanan khas, kerajinan hingga batik khas Subang hasil produksi para pengrajin Subang bisa diperoleh di sana.

dekranasda subang

Meskipun baru diresmikan Senin (3/8/2015), kios Dekranasda ini sudah dibuka dari sekitar 2 bulan lalu. Bahkan ketika libur lebaran kemarin kios ini sudah banyak dikunjungi pengunjung yang mencarai oleh-oleh khas Subang untuk dibawa ke perantauan.

“Waktu musim libur lebaran yang lalu juga sudah banyak yang cari oleh-oleh di sini,” ujar Yusep.