Subang Xtravaganza Cari Bakat Terpendam, Warga Antusias Ikuti Audisi di Zona I

KOTASUBANG.com, Jalan Cagak – Audisi pencarian bakat Subang Xtravaganza telah di mulai, Sabtu (1/8/2015). Jalan Cagak menjadi lokasi pertama audisi pencarian bakat terbesar di Subang tersebut. Di luar dugaan, antusiasme peserta di lokasi audisi zona pertama ini membludak sehingga terpaksa panitia harus membatasi jumlah peserta dan mempersilahkan sebagian dari mereka untuk mengikuti audisi di lokasi selanjutnya pekan depan.

“Alhamdulillah antusiasme peserta sangat bagus, panitia juga hampir kewalahan, ” kata Dian Lestari salah satu panitia event tersebut di Aula kecamatan Jalan Cagak yang menjadi lokasi audisi.

“Hal ini sangat positif, siapa tahu nanti ditemukan potensi-potensi seni Subang yang selama ini belum terekspos,” imbuhnya.

subang xtravaganza 2

Acara audisi Subang Xtravaganza ini dibuka langsung oleh ketua DPRD Subang Ir. Beni Rudiono. Dirinya mengaku sangat men-support event tersebut. Menurutnya banyak potensi-potensi Subang terutama dibidang seni yang belum ter-eksplore. Dengan acara semacam ini ia berharap hal itu bisa muncul kepermukaan.

Salah seorang dewan juri Subang Xtravaganza Elang Jaka mengatakan dirinya sangat optimis Subang memiliki banyak bakat-bakat terpendam dan acara semacam ini bisa menggali bakat-bakat tersebut.

“Saya optimis Subang memiliki bakat-bakat terpendam. Ibarat mutiara yang tercecer atau emas yang belum tergali, Subang Xtravaganza ini menggali potensi-potensi tersebut,” ujarnya.

subang xtravaganza 3subang xtravaganza 1

“Acara ini sangat positif dan mendidik, harus di-support oleh pemerintah maupun swasta,” tambahnya.

Tiara, salah seorang warga Ciater menyambut baik adanya acara pencarian bakat ini. Ia bahkan rela mengantarkan anaknya yang barru berusia 9 tahun untuk mengikuti audisi tersebut.

“Acara ini sangat bagus untuk mengembangkan bakat anak-anak, selama ini kan di Subang belum ada acara seperti ini, katanya.

Ketua panitia Subang Xtravagnza, Joanes NOJ mengaku bangga dengan adanya event ini. Dirinya sebagai pelaku seni merasa terdorong mengadakan event yang outputnya akan memunculkan potensi – potensi Subang sekaligus regenerasi seniman di Kabupaten Subang.

subang xtravaganza 4

“Saya sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, terutama kepada ketua DPRD Subang, Camat Jalan Cagak, Sekmat dan seluruh jajarannya yang benar-benar telah menjadi pelayan masyarakat yang bahkan membantu membentuk panitia lokal. Terima kasih juga kepada Nanu CS dan semua pihak lainnya yang telah membantu,” katanya.

“Saya berharap kepedulian yang sama dari pemerintah daerah Kabupaten Subang mengingat pentingnya acara tersebut untuk regenerasi seniman di Kabupaten Subang” pungkasnya.

Audisi untuk zona selanjutnya akan digelar di RM Salira jalan raya Binong, Sabtu 8 Agustus mendatang. (baca juga : Ajang Pencarian Bakat Terbesar Subang Xtravaganza akan Gebrak Subang)