Putra Subang Jadi Lulusan Terbaik Akpol 2015, Raih Adhi Makayasa dari Presiden

KOTASUBANG.com, Semarang – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan putra daerah Kabupaten Subang. hari ini, Kamis (30/7/2015) Ipda Fauzi Pratama, STK dianugerahi Adhi Makayasa 2015 sebagai lulusan terbaik Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam Upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Pelantikan Perwira Polisi Tahun 2015  di Lapangan Bhayangkara, Kampus Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang.

Fauzi pratama dari Subang raih Adhi makayasa lulusan terbaik akpol 2015
LULUSAN TERBAIK:  Fauzi Pratama, Adyksa Yudistira, Dito Sigit Kuncoro dan Angger Panduyudha (foto : Merdeka)

Putra pasangan Iwan T. Jumhawan dan Meity Damayanti meraih penghargaan Adhi Makayasa bersama dengan 3 lulusan terbaik dari Akademi Militer. Dari Akmil penghargaan Adhi Makayasa diberikan kepada Letda Inf Angger Panduyudha (putra pasangan Iswandi dan Dwi Supriyanti asal Gunungkidul), AAL Letda Laut (P) Adyksa Yudistira (putra pasangan Drs. H. Utomo Sidi H. dan Dra. Hj. Sri Suparmi asal Karanganyar) dan AAU Letda Tek Dito Sigit Kuncoro (putra pasangan Setyo Wibowo, S.E. dan R.R. Kp. Rahayu N. asal Purworejo).

Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Mayjen TNI Harry Purdianto, S.I.P., M.Sc mengatakan Anugerah Adhi Makayasa adalah penghargaan tahunan kepada lulusan terbaik dari setiap Akademi TNI dan Polri.

“Penerima penghargaan ini adalah mereka yang secara seimbang mampu menunjukkan prestasi terbaik di tiga aspek yakni Akademis, Kesamaptaan Jasmani, dan Kepribadian atau Mental.” jelasnya.

Berita Terkait: