HA-IPB Subang Sambut Kunjungan Puluhan Siswa Belanda dalam Global Exploration 2015

KOTASUBANG.com, Subang – Kunjungan puluhan siswa Belanda ke hutan pendidikan iklim di desa Cilamaya Girang, kecamatan Blanakan, Minggu (26/7/2015) akan memberikan dampak positif bagi citra Subang di mata dunia.

Hal itu diungkapkan Sekjen Himpunan Alumni IPB DPC Kab. Subang, Ferdi Fathurohman disela-sela kunjungan puluhan pelajar dari Belanda ke hutan pendidikan iklim dalam Global Exploration 2015 yang diselenggarakan oleh De Tara Foundation dengan Stichting Global Exploration sebuah yayasan dari Belanda.

“Para siswa Belanda tersebut akan melihat di Indonesia ada model miniatur hutan yang tertata dengan baik di daerah yang tandus di pantai utara Subang.” kata Ferdi. Hutan iklim tersebut dibangun oleh De Tara Foundation atas prakarsa PT Pertamina ONWJ.

Selain itu menururt Ferdi jika dikemas dengan baik acara seperti ini bisa menjadi ajang promosi wisata Indonesia khususnya Kabupaten Subang.

hutan pendidikan iklim subangglobal exploration de tara subang 1

“Kedepan acara seperti ini harus diadakan lagi dan dikemas lebih baik lagi untuk promosi budaya dan wisata Kabupaten Subang,” jelasnya.

Dalam kunjungan ke hutan pendidikan iklim ini, para pelajar dari belanda juga disuguhi pertunjukkan Sisingaan dan tari Merak persembahan dari komunitas Sobat Budaya Subang dam konuitas SUara Lingkungan (Suling) Blanakan.

Sementara itu, Yanu Endar Prasetyo pengurus HA-IPB DPC Subang yang juga merupakan pembina Sobat Budaya Subang mengungkapkan apa yang dilakukan para siswa Belanda tersebut bisa di duplikasi di Indonesia.

“Para siswa di Indonesia juga bisa melakukan hal serupa, belajar mandiri dan menabung kemudian dengan bantuan jaringan yang dimiliki DeTara bisa juga difasilitasi untuk melakukan kunjungan ke luar negeri seperti yang dilakukan teman-teman dari Belanda,” katanya. (baca juga : Puluhan Pelajar Belanda Belajar di Blanakan Subang)

Berita Terkait: