Wajah Baru Patung Petani Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Menjelang lebaran kemarin wajah kota Subang sedikit berubah. Patung petani yang berada di perempatan antara jalan Otto Iskandardinata dan Pejuang 45 (perempatan Shinta) kini berganti rupa. Sepasang patung petani yang sudah lama berada di perempatan tersebut telah diganti dengan patung petani yang baru. Kini hanya terdapat sebuah patung Pak Tani tanpa patung Bu Tani seperti sebelumnya. Perawakannya pun dibuat tampak lebih muda dan gagah, dengan ikat kepala tanpa cetok sambil membawa cangkul.

Meskipun hanya menjadi sebuah patung, namun kini ukurannya dibuat sedikit lebih besar. Tampak gagah ditempatkan pada dudukan yang terlihat kokoh. Patung petani tersebut dilengkapi lampu sorot warna-warni sehingga terlihat indah di malam hari. Di sekelilingnya dipenuhi tanaman-tanaman hias sehingga tampak lebih rapi dan indah.

patung petani subang

Ada anekdot lucu dikalangan netizen setelah melihat patung baru petani ini yang kini “menduda” ini. Netizen menghubungkannya dengan kondisi Subang saat ini dimana banyak kaum wanita yang memilih bekerja di pabrik.

Ntos hnte janten ibu tani,,,, ayna mah tos janten ibu pabrik…..” tulis akun Facebook Yrur Alitsed (15/7/2015).

Hal senada juga dituliskan pemilik akun Riadhy Agus JuraganAki, “Biasa nuju damel di pabrik,” tulisnya. 

Ada pula yang berkomentar lucu,  “Si aki jeung si nini na pipirakan saurna teh. Sing sabar nya aki. Hehehehee….” canda Ghie Nugroho.

patung petani subang 2

Namun ada pula yang mengkritik patung baru tersebut, “Pembangunan salah menghilangkan sejarah,” tulis pemilik akun Dona Anrian. 

Selain selesainya patung petani yang baru, tugu lampu satu juga kini mengalami sedikit perubahan, selain dilengkapi dengan jam digital, di batang tugu tersebut kini ditambahkan ornamen tulisan GAPURA di keempat sisinya. (baca juga : Akhir Tahun, Subang Makin Cantik dengan Taman-taman Baru).

Berita Terkait: