Dapur Seni Sadewa Siap Tandang Wakili Subang Dalam Festival Tari di Jakarta

KOTASUBANG.com, Compreng – Puluhan siswa dari Dapur Seni Sadewa, Desa Sukatani, Kecamatan Compreng tengah giat berlatih menghadapi lomba tari tingkat nasional yang akan digelar di Jakarta 8 Agustus mendatang mewakili Kabupaten Subang. Kali ini sanggar seni Sadewa akan membawakan tarian kolosal berjudul “Nyi Mas Putri Mantrial”.

“Hampir setiap hari kita intensif berlatih di sanggar, dengan persiapan yang matang semoga kita bisa meraih satu gelar juara,” kata pembina dapur seni Sadewa, Edi Sutrisno, S.Sn di Compreng, Minggu (19/7/2015).

Siswa Dapur Seni Sadewa tengah berlatih

Siswa Dapur Seni Sadewa tengah berlatih

Tak berlebihan jika dapur seni Sadewa optimis bisa meraih satu gelar juara, pasalnya dalam perlombaan serupa tahun lalu, dapur seni Sadewa berhasil menempati posisi ke 7 dari puluhan kontingen seni dari berbagai provinsi di Indonesia.

Hal senada juga diungkapkan koreografer tari Ringkang Nonoman Subang Aef Roeslan, S.Sn melihat potensi yang dimiliki sanggar seni Sadewa ia yakin, Subang yang diwakili Dapur Seni Sadewa bisa bersaing dengan kontingen lainnya.

“Meskipun dengan keterbatasan dana, saya yakin melihat potensi yang dimiliki sanggar ini (Sadewa) kita mampu bersaing dengan peserta lainnya. Tahun lalu dengan dana yang terbatas bisa mencapai peringkat ke-7, apalagi kalau didukung dengan dana operasional yang memadai, seperti untuk kebutuhan aksesoris tari dan sebagainya, saya yakin kita (Subang) bisa jadi juara,” katanya. (baca juga : Sanggar Seni Sadewa Compreng, Harumkan Nama Subang Melalui Seni)