Lewat Tol Cipali Subang, Waspada di Titik Rawan Berikut

KOTASUBANG.com, Subang – Para pengemudi yang akan melintasi Tol Cikopo – Palimanan (Cipali) diimbau hati-hati ketika melintasi KM 83, 90, 94 dan 101 Tol Cipali.

“Di KM 94 penerangannya kurang. Kemudian d KM 101 itu ada jembatan Ciasem yang jalannya aspal kemudian setelah lewati jembatan jalannya beton kembali, nah perubahan dari jalan aspal ke beton itu enggak datar, jadi kalau lewati jembatan dalam kecepatan tinggi lalu masuk lagi ke jalan beton itu berpotensi membuat kendaraan oleng,” ujar Kasatlantas Polres Subang, AKP S Ridwan melalui ponselnya, Selasa (7/7/2015).

Kemudian di KM 83 dan KM 90 terdapat hutan kebun karet milik perkebunan negara.

“Itu juga bisa dibilang rawan karena berpotensi ada hewan masuk dari dalam hutan kebun karet,” katanya.

Menurutnya, Tol Cipali memiliki potensi-potensi kerawanan kecelakaan. Salah satunya, karena masih minimnya sarana dan prasarana.

tol cipali subang 6

“Ditambahg lagi jalanan yang bagus kemudian track lurus itu kadang bikin orang bawa mobil dengan kecepatan tinggi,” katanya.

Karenanya, ia menghimbau para pengendara agar menjaga kecepatan kendaraan di kecepatan 60-80 km/jam. “Dan pastikan kondisi fisik sedang fit, jangan sampai ngantuk. Kalau lelah segerakan ke rest area,” ujarnya.

Tol Cipali sendiri melintasi Kabupaten Subang sepanjang 40.6 km dari KM 83 hingga KM 123.

“Di Subang Tol Cipali cukup panjang hingga 40 km, makanya pengendara jangan ngebut, kalau lelah segera istirahat, jangan sampai ngantuk tapi tetap bawa kendaraan,” ujarnya. (Tribun)