Demi Kenyamanan Berpuasa, Ribuan Botol Miras dan Knalpot Bising Dimusnahkan

KOTASUBANG.com, Subang – Disahkannya Peraturan Daerah (Perda) Pengendalian Minuman Keras di Subang beberapa bulan lalu ternyata belum menurunkan peredaran Miras secara signifikan, hal itu terlihat dari banyaknya minuman haram yang berhasil disita oleh Polres Subang dalam razia yang digelar 2 minggu sebelum Ramadhan. Sebanyak 5.621 botol minuman beralkohol semisal vodka, brandy, anggur merah, anggur putih, intisari dan sebanyak 41 galon ciu dimusnahkan dihadapan Muspida Kabupaten Subang di Mapolres Subang, Jumat (19/6/2015).

Kapolres Subang AKBP Agus Nurpatria mengatakan mayoritas miras yang dimusnahkan itu berasal dari wilayah pantura Subang.

“Wilayah edar minuman keras paling banyak terdapat di Pantura, wilayah tengah, lalu wilayah selatan,” katanya.

IMG_20150619_103112IMG_20150619_103055

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Subang Drs. H. A. Sukandar, M.Ag, sangat mengapresiasi kinerja Polres Subang. Ia berharap hal ini terus ditingkatkan sehingga peredaran miras bisa ditekan.

Kapolres Subang Agus Nurpatria pun mengatakan kedepan razia semacam ini kan terus ditingkatkan sehingga peredaran miras di Kabupaten Subang bisa menurun signifikan. Bahkan pihaknya mempertimbangkan untuk melakukan razia rutin bulanan seperti yang diusulkan berbagai pihak.

IMG_20150619_103154

Kepala Kantor Kemenag Subang Drs. H. A. Sukandar, M.Ag memberikan sambutan

“Saya rasa hasil razia ini masih belum banyak. Ke depan, razia akan terus ditingkatkan supaya peredaran minuman keras dan jenis penyakit masyarakat lainnya ke depan secara kualitas dan kuantitas turun secara signifikan,” jelasnya.

Selain pemusnahan miras ditempat yang sama juga dilakukan pemusnahan 533 knalpot bising. Menurut Agus ratusan knalpot bising ini disita dari para pengendara motor yang didominasi anak-anak muda dan pelajar.