Akhir Tahun Subang Makin Cantik dengan Taman-taman Baru

KOTASUBANG.com, Subang – Akhir tahun ini wajah kota Subang akan berubah makin cantik, hal itu karena saat ini tengah dilakukan renovasi terhadap taman-taman yang ada dan pembangunan beberapa taman baru di seputaran kota Subang yang tentunya akan menambah keindahan kota.

Bukan hanya taman penghias median jalan, nantinya beberapa taman baru bisa dijadikan tempat untuk tempat bercengkrama menghabiskan waktu luang bagi masayarakat Subang yang memang membutuhkan ruang terbuka hijau. Menurut Kabid Kebersihan Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkimsih) Kabupaten Subang, Tian Muharianto, taman yang akan dibangun itu diantaranya di Alun-alun Subang.

“Nantinya taman tersebut akan menjadi taman multifungsi yang bisa dipergunakan oleh warga untuk melakukan aktivitas,” ujarnya.

subang taman kota

Tugu lampu satu di depan Ex – Subang Plaza Hotel tengah direnovasi

Selain di Alun-alun taman baru juga dibangun di Ranggawulung, Jl. Jendral Ahmad Yani; median jalan depan SMPN 4 Subang, Jl. KS Tubun dan taman depan terminal Subang, Jl. Darmodiharjo. Sedangkan taman yang tengah direnovasi diantaranya taman di perempatan Tugu Tani, Jalan Otto Iskandardinata dan Tugu lampu satu.

“Mulai bulan ini, renovasi semua taman yang sudah ada mulai dikerjakan. Sedangkan untuk pembuatan taman baru masih menunggu proses tender dan rencananya mulai bulan depan akan segera dikerjakan, mudah-mudahan semuanya berjalan lancar,” tuturnya.

“Insya Allah akhir tahun bisa selesai. Nantinya kota Subang akan memiliki banyak taman, mudah-mudahan bisa dinikmati oleh semua masyarakat sebagai tempat menghabiskan waktu luang mereka,” tambahnya.

taman subang

Tugu tani di jalan Otto Iskandardinata ditutupi bilik bambu tengah direnovasi

Mengenai anggaran untuk renovasi dan pembuatan taman itu, Tian mengungkapkan renovasi dan pembangunan taman akan menghabiskan anggaran  sebesar Rp 6 miliar.

Cici salah seorang warga Subang menyambut baik renovasi dan pembangunan taman ini, menurutnya sudah bertahun-tahun taman di Subang tak pernah bertambah.

“Selama ini kan taman di kota Subang itu, yang saya tahu cuma ada di Wisma doang, mudah-mudahan dengan adanya taman baru ini, tempat hiburan warga jadi lebih bervariatif,” katanya antusias.