Tol Cipali Dibuka, Subang Siapkan Zona Wisata Komprehensif

KOTASUBANG.com, Subang Diresmikannya tol Cikopo – Palimanan (Cipali) hari ini Sabtu (13/6/2015) ibarat dibukanya kran kunjungan wisatawan ke Kabupaten Subang, jarak Jakarta – Subang atau Cirebon – Subang yang semakin “dekat” akan membuat semakin banyak wisatawan yang mengunjungi Subang.

“Subang harus bersiap diri memanfaatkan peluang ini. Dengan dibukanya tolĀ  baru ini akan banyak wisatawan yang singgah menikmati berbagai potensi wisata di Subang termasuk menikmati seni budayanya,” kata Kabid Kebudayaan Disbudparpora Subang, Yatin, S.Pd pada pembukaan Alimpaido di Ciasem (11/6/2015).

tol cipali

Tol Cipali ruas Kalijati, Subang

Menurutnya ekonomi kreatif di bidang seni budaya dapat tumbuh seiring dengan meningkatnya kunjungan wisatawan dan peluang ini harus bisa dimanfaatkan. Hal ini diantaranya dapat didorong dengan diwujudkannya zona wisata komprehensif di beberapa titik di Subang.

“Jadi di suatu wilayah akan dimaksimalkan berbagai potensi wisata yang ada, ketika mengunjungi wilayah tersebut wisatawan diarahkan untuk menikmati wisata alam, seni budaya, sejarah atau pun kuliner yang berada dalam radius yang berdekatan,” ujarnya.

Yatin berharap semua pihak bisa bahu-membahu untuk bisa memanfaatkan momentum dan peluang bagi pengembangan wisata di Kabupaten Subang ini.