Alumni IPB Subang Berikan Pembekalan Kepada Mahasiswa Baru

KOTASUBANG.com, Subang – DPC HA-IPB Kab. Subang Sabtu (6/6/2015) menggelar acara silaturahmi Alumni IPB Kabupaten Subang dengan Mahasiswa Baru IPB Kabupaten Subang di Bale Desa, Jalan Darmodiharjo, Subang. Hadir dalam acara tersebut pengurus DPC HA-IPB Kab. Subang dan Mahasiswa baru angkatan 52 terdiri dari 14 orang S1 dan 11 orang D3.

Menurut Sekjen DPC HA-IPB Kab. Subang, Ferdi Fathurohman, silaturahmi ini menjadi ajang berbagi pengalaman antara alumni IPB dengan mahasiswa baru.

“Para  alumni berbagai pengalaman mereka kepada para mahasiswa baru tentang bagaimana kehidupan kampus di IPB, tempat-tempat yang ada di kampus serta pengalaman-pengalaman alumni selama berkuliah di IPB,” ujarnya.

IMG_20150607_113556 IMG_20150607_113601

“Selain itu para alumni juga mendengarkan kendala yang tengah dihadapi para mahasiswa baru termasuk mengenai biaya perkuliahan.  Alumni berkomitmen akan berusaha membantu jika ada mahasiswa baru yang membutuhkan biaya perkuliahan,” tambahnya.

Ferdi mengungkapkan, pengurus DPC HA-IPB Subang telah berkunjung ke sekolah-sekolah SMA di Subang untuk berdiskusi dan koordinasi dengan pihak sekolah terkait dengan persiapan pemberangkatan para mahasiswa baru tersebut.

Menurut Ferdi, pelepasan mahasiswa baru ke IPB ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian para alumni IPB Subang kepada adik-adik tingkatnya.