Menpora Ajak Anak Muda Subang Move On

KOTASUBANG.com, Subang – Hari ini, Minggu (31’/5/2015) gedung Wisma Karya Subang penuh warna, warna dalam arti sesungguhnya dan warna dalam arti hadirnya beberapa komunitas pemuda Subang yang tumpah ruah di halaman gedung ikon kota Subang itu.

Hari ini tepat di depan Wisma Karya, Menteri pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melepas peserta lari 5 Km bertajuk Color Rain and Run. Bersamaan dengan itu beberapa komunitas pemuda Subang juga hadir di lokasi yang sama diantaranya komunitas Bumerang, Yoyo, Sepeda BMX, Komunitas Iket Sunda, Gerakan Peduli Lingkungan (GPL) dan stand beberapa UKM yang ada di Subang.

Dalam kunjungan tersebut Menpora tampak santai dan berbaur dengan lebih dari 1000 remaja yang memadati halaman Wisma Karya. Ia mengunjungi berbagai stand komunitas dan UKM sambil sesekali melayani permintaan selfie dari para remaja Subang.

subang menpora PSSI 1

Hadirnya berbagai komunitas kreatif tersebut disambut positif oleh Bupati Ojang Sohandi. Dengan melihat respon yang bagus dan penampilan anak muda Subang yang kreatif dirinya optimis masa depan Subang lebih baik.

“Semua hal yang positif apalagi untuk anak muda, pemeritah akan selalu mendukung karena masa depan Subang ada ditangan mereka. Jadi maju mundurnya Subang itu ada ditangan anak mudanya. Maka dari itu sebagai anak muda kita harus kreatif,” kata Ojang.

Staf Khusus Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) RI Bidang Kepemudaan, Zainaul Munasizhin mengatakan memang acara ini merupakan rangkaian acara yang sengaja digagas oleh pemerintah untuk memberi ruang ekspresi kepada para pemuda.

subang menpora pssi 4 subang menpora pssi 2

“Iya, saat ini kita sedang ada projek, namanya program move on project. Nantinya program itu untuk memberi ruang ekspresi kepada pemuda untuk melakukan hal-hal positif salah satunya dengan melakukan acara semacam ini,” kata Zainaul Munasizhin.

Menurutnya, program move on project saat ini sudah dilakukan di dua titik, yakni di Bandung dan Jakarta dan Subang merupakan titik yang ketiga. Untuk tahun 2015 sendiri pemerintah berencana akan menggelar acara semacam ini tersebar disepuluh titik diseluruh Indonesia.

Menpora Imam Nahrawi menambahkan bahwa move on project merupakan suatu rangkaian yang dibuat untuk mendorong ide kreatif anak muda. Hal itu dimaksud agar potensi-potensi yang dimuliki bisa tergali.

“Saya kira program move on project ini merupakan program untuk memotivasi dan mendorong agar potensi yang dimiliki anak muda ini harus dieksplor. Anak muda selama inikan identiknya hanya konsuntif, kita harus mendorong anak muda kreatif ini untuk menghasilkan sesuatu yang kreatif,” katanya.

Berita Terkait: