Menpora : Kompetisi Sepak Bola Kembali Bergulir Setelah Lebaran

KOTASUBANG.com, Subang – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menegaskan akan segera menggulirkan kembali kompetisi Sepak Bola yang kini terhenti pasca pembekuan PSSI oleh pemerintah. Pihaknya berjanji kompetisi bisa digulirkan sebelum puasa atau setelah lebaran.

Namun Imam belum memutuskan institusi mana yang akan menjadi operator kompetisi nantinya. Dirinya mengaku belum membaca isi surat dari FIFA terkait sanksinya kepada Indonesia akibat dibekukannya PSSI oleh pemerintah.

“Saya akan kembali ke Jakarta dan periksa suratnya karena belum baca, dan baru tahu dari media,” katanya saat kunjungan ke Subang, Minggu (31/5/2015).

“Kalau sanksi itu benar, berarti nantinya kompetisi tidak lagi dibawah PSSI,” ucapnya.

Imam menambahkan, jika memang surat itu asli dan Indonesia dikenai sanksi, dirinya mengaku tidak takut. Pengenaan sanksi bagi Indonesia dinilainya sebagai ajang introspeksi. Menurutnya, sanksi FIFA sendiri bukan masalah besar dibandingkan dengan potensi sepakbola Indonesia yang berada di cengkeraman para mafia sepakbola.

subang menpora PSSI

“Karena kami tidak ingin potensi besar sepakbola dari anak-anak negeri, yang menggelinding di tiap daerah hancur gara-gara ulah permainan mafia bola,” ujar Imam.

Dalam kunjungannya ke Subang, Imam disambut dua buah spanduk bertulisakan dukungan kepada pemerintah terkait kisruh sepakbola. Spanduk tersebut bertuliskan “Dukung Menpora Untuk Sepak Bola Bersih” dan “Masyarakat Subang Mendukung Negara Melawan Mafia Bola”.

“Terima kasih ya atas dukungan masyarakat Subang,” ujar pak Menteri.

Berita Terkait: