Subang, Jadi Kenangan Tak Terlupakan Buat Menpora

KOTASUBANG.com, Subang – Kota Subang menjadi kenangan tak terlupakan bagi Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi. Sehari di Subang hari ini, Minggu (31/5/2015) pak menteri berbaur dengan ribuan anak muda Subang di halaman gedung Wisma Karya. Hari ini ia melepas peserta Ekspresi Color Rain and Run (CRR) 5K yang digelar pertama kalinya di Subang.

Ditengah informasi dijatuhkannya sanksi PSSI oleh FIFA, kedatangannya menpora disambut spnaduk bertuliskan “Dukung Menpora Untuk Sepak Bola Bersih” dan “Masyarakat Subang Mendukung Negara Melawan Mafia Bola”

“Terima kasih ya atas dukungan masyarakat Subang,” ujar pak Menteri.

subang menpora PSSI subang menpora PSSI 1

Setelah melepas peserta CRR, Imam Nahrawi kemudian berkeliling di sekitar Wisma Karya. Ia diajak Bupati Ojang Sohandi untuk meninjau gedung bersejarah tersebut dan melihat-lihat koleksi museum. Bupati Ojang Sohandi dibantu Ketua DPRD Ir. Beni Rudiono dan Kadisbudparpora Asep Nuroni menjelaskan berbagai peninggalan bersejarah yang terdapat di museum kepada Imam Nahrawi.

Menpora, Bupati dan Ketua DPRD juga berkesempatan mencoba permainan boomerang dan melihat permainan Yoyo dari master Yoyo Indonesia, Oke Rosgana. Selanjutnya, Menpora berkeliling ke  beberapa stand pameran di sekitar lokasi acara. Selain mencicipi kuliner khas Subang, Menpora juga dihadiahi iket khas Sunda di stand Komunitas Iket Sunda. Di Stand Gerakan Peduli Lingkungan (GPL), Menpora, Bupati dan Ketua DPRD mencoba games “Games” (Gerakan Memilah Sampah) dengan memasukkan botol air mineral (sampah non organik) ke dalam keranjang basket.

menpora subang pssi

subang menpora pssi 2 subang menpora 7 subang menpora pssi 4

Menjelang siang Menpora menyambut kedatangan para peserta CRR di atas panggung, kesempatan ini tak disia-siakan Menpora yang datang bersama istri dan anaknya untuk berselfi ria dari atas panggung. Menpora tampak mesra berselfie dengan sang istri.

“Ini adalah yang pertama kalinya dan akan menjadi sejarah bagi saya, Subang akan menjadi kenangan tak terlupakan buat saya, buat keluarga saya,” Kata Menpora seusai berselfi ria bersama keluarga dan peserta CRR.

subang menpora 5 menpora subang 2

Dihadapan ribuan anak muda Subang, Menpora juga sempat menyanyikan sebait lagu “Jaga Selalu Hatimu” dari grup Band Seventen, sontak saja para peserta riuh bertepuk tangan kemudian ikut singing along bersama Pak Menteri.

Menpora juga didaulat untuk mengundi doorprize berhadiah liburan ke Bali bagi peserta CRR. Bukan cuma itu saja, sebagai ungkapan terima kasihnya atas sambutannya ke Subang, Imam Nahrwi juga memberikan hadiah dadakan bagi 10 orang peserta untuk makan malam bersama dirinya dan bintang tamu nanti malam.

Berita Terkait: