Konser di Subang, Iwan Fals Tiup Toleat

Iwan Fals mencoba meniup alat musik khas Subang, Toleat

KOTASUBANG.com, Subang – Penyanyi legendaris Indonesia, Iwan Fals sukses menggebrak Subang, Sabtu malam (30/5/2015). Ribuan orang dari berbagai kota seperti, Purwakarta, Bandung, Cirebon, hingga Tangerang tumpah ruah di lapangan Lanud Suryadarma, Kalijati demi menyaksikan konser sang legenda.

Iwan fals mengawali konsernya malam ini dengan lagu Indonesia Raya 3 stanza, para penonton turut menyanyikan lagu Indonesia Raya yang liriknya lebih panjang dari yang saat ini biasa dinyanyikan dengan melihat teks di layar lebar.

Dalam konser bertajuk Go..go..go.. bareng Iwan ini, penyanyi kenamaan ini membawakan 11 lagu. Ditengah penampilannya, penyanyi yang dikenal dengan kecintaanya terhadap alam ini memberikan bibit pohon kepada DanLanud Suryadarma, PT Nojorono Kudus dan Ketua OI Subang. Sebaliknya, sebagai kenang-kenangan Iwan diberi cenderamata berupa alat musik khas Subang Toleat dari ketua OI Subang.

iwan fals subang

iwan fals subang 4

“Ini adalah alat musik khas Subang, namanya Toleat,” ujarnya sambil mencoba meniupnya

Selanjutnya, Iwan berkolaborasi dengan seniman Subang dengan alat musik kecapi, kendang dan taompet. DItengah-tengah lagu, ia meyisipkan pepatah-pepatah sunda.

“Kudu inget kapurwadaksina,” demikian kata Iwan dalam improvisasi lagunya.

Konser penyanyi legendaris ini akhirnya ditutup dengan lagu berjudul “pemborong jalan”.

“Lagu ini saya buat puluhan tahun lalu ketika kondisi jalan sering rusak, ternyata hingga saat ini demikian juga adanya,” kata Iwan.

“Oleh karena itu tetap berhati-hati dijalan kalian pulang,” ujarnya menutup konser.

subang iwan fals iwan fals subang 2 iwan fals subang 1 subang iwan fals 2

Berita Terkait: