Facebooker Subang Kenalkan Seni Budaya Subang Sejak Dini

KOTASUBANG.com, Compreng – Facebooker Subang, komunitas media sosial dengan anggota terbanyak di Kabupaten Subang hari ini, Minggu (24/5/2015) kembali menggelar Bakti Sosial sekaligus kopi darat bulanan. Kali ini desa Jatimulya, Kecamatan Compreng menjadi lokasi diadakannya kopi darat ini. Grup Facebooker nu teu saukur Pesbukan ini memang biasanya memilih tempat Bakti Sosial berbeda setiap bulannya, biasanya lokasi yang dipilih akan bergantian pantura, tengah dan selatan Subang mengingat anggotanya tersebar dari berbagai pelosok Subang.

Ada beberapa kegiatan yang diselenggarakan dalam kopdar kali ini, diantaranya lomba mewarnai gambar Sisingaan yang diikuti puluhan anak PAUD, lomba kaulinan barudak baheula (alimpaido) dan donor darah.

Pendiri FBS Rohadian Rahmat

Pendiri FBS Rohadian Rahmat

Kades Jatimulay memberikan kata sambutan

Kades Jatimulya memberikan kata sambutan

Menurut pendiri FBS Rohadian Rahmat, lomba mewarnai Sisingaan dimaksudkan untuk memperkenalkan anak-anak usia dini pada seni budaya Kabupaten Subang.

“Dengan demikian diharapkan akan tumbuh kecintaan terhadap seni budaya Subang dan kebanggaan kepada Kabupaten Subang itu sendiri,” ujarnya.

Demikian juga halnya dengan lomba Alimpaido, Facebooker Subang berupaya mengenalkan permainan anak-anak jaman dahulu kepada anak-anak sekarang.

“Selain nostalgia masa anak-anak, kita juga ingin memperkenalkan permainan jaman dulu kepada anak-anak jaman sekarang. Biar mereka tahu permainan Ayah Ibunya dulu itu jauh lebih menyenangkan daripada sekedar main gadget,” terangnya.

Mewarnai gambar Sisingaan

Mewarnai gambar Sisingaan

Alimpaido, aulinan barudak bersama anggota FBS

Alimpaido, aulinan barudak bersama anggota FBS

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan launching video klip lagu tema Facebooker Subang yang dibawakan oleh Mang Dawock di tempat yang sama.

Rangkaian acara kemudian ditutup dengan aksi donor darah anggota FBS. Donor darah merupakan bakti sosial rutin 3 bulanan yang biasa dilakukan FBS.

Dipilihnya desa Jatimulya sebagai lokasi Kopdar juga bukan kebetulan semata, Kepala Desa Jatimulya, Compreng, ternyata juga merupakan anggota komunitas ini.

“Saya ucapkan terima kasih karena rekan-rekan telah memilih desa Jatimulya sebagai lokasi kopdar kali ini,” kata pria yang memiliki akun Facebook Desa Jatimulya Subang ini.