Warga Antusias Saksikan Gelar Seni di Jalan Cagak

KOTASUBANG.com, Jalan Cagak – Warga desa Curug Rendeng, Jalan Cagak antusias menyaksikan acara Gelar produk seniman, masyarakat dan panggung seni bertajuk Saraksa Sariksa TNI jeung Masyarakat yang berlangsung mulai malam ini (23/5) di desa Curug Rendeng. Acara yang digelar dalam rangka memperingati HUT Kabupaten ┬áSubang ke-67 sekaligus HUT Kodam Siliwangi ke 69 ini diisi dengan berbagai kegiatan, selain ada pentas seni setiap malam, ada pula bazar dan pameran produk seni termasuk lukisan dan foto dari komunitas Bingkai Fotografi Subang.

Kabid Kebudayaan, Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga Disbudparpora, Yatin, S.Pd mengungkapkan, acara ini sengaja digelar di Curug Rendeng agar masyarakat yang jauh dari pusat kota Subang juga dapat menikmati berbagai kesenian khas Kabupaten Sabang.

KADISBUDPARPORA

Asep Nuroni, Kadisbudparpora Kabupaten Subang

DISBUDPARPORA SUBANG

Yatin, S.Pd, Kabid Budaya Disbudparpora, Subang

“HUT Subang juga harus bisa dinikmati semua lapisan masyarakat, bukan hanya masyarakat kota saja yang menikmati perayaannya dengan berbagai cara, oleh karena itu acara ini digelar disini ” kata Yatin.

Yatin juga mengungkakan acara seperti ini juga merupakan wahana sosialisasi untuk mengenalkan berbagai kesenian daerah Subang.

Camat Jalan Cagak juga hadir memberi sambutan, ia mengungkapkan kegiatan yang dilakukan oleh TNI dan masyarakat merupakan momentum untuk membangkitkan kembali gotong royong di daerahnya.

EMPER PARE TOLLEATER

Penampilan Emper Pare Tolleater

Sementara itu Kadisbuparpora, Asep Nuroni mengungkapkan gelaran ini menunjukan wujud kekompakan antara masyarakat dan TNI.

“Acara ini juga merupakan hiburan buat para anggota TNI yang telah bekerja di Curug Rendeng selama tiga minggu ini,” kata Asep.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas apa yang dilakukan TNI dalam rangka kegiatan TMMD Kodim 0 05 ke-94 di Curug Rendeng,” tutupnya.

Acara ini akan berlangsung mulai malam ini (23/5) hingga (27/5) mendatang.