Kontingen Subang Siap Raih Prestasi Terbaik Pada O2SN Jabar 2015

KOTASUBANG.com, Subang –  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, Drs. H. E. Kusnidar hari ini, Jumat (22/5/2015)  secara resmi melepas atlet, pelatih dan official yang akan bertanding pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2015 tingkat Jawa Barat yang akan berlangsung di Kota Cirebon dan Kota Bandung mulai tanggal 25 Mei Mendatang.

Ketua Kontingen O2SN Kabupaten Subang, Mas Nurharyanto, M.M dalam laporannya pada acara pelepasan atlet pagi tadi mengungkapkan jumlah kontingen Kabupaten Subang yang akan bertanding pada O2SN 2015 Jabar berjumlah 109 atlet yang akan didampingi 31 orang pelatih dan dibantu tim official.

“Jumlah tersebut terdiri dari 42 atlet Sekolah Dasar yang akan bertarung di 12 Cabang Olahraga, 55 atlet Sekolah Menengah Pertama yang akan mengikuti 10 Cabang Olahraga dan 12 atlet Sekolah Menengah Atas yang akan bertanding di 5 cabang Olahraga,” jelasnya.

o2sn subang
Kontingen O2SN Tingkat Jabar 2015 Kabupaten Subang

Sementara itu Kepala Seksi Olahraga Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, Rohim Wiganda mengungkapkan kontingen Kabupaten Subang siap mencetak prestasi terbaiknya hingga bisa kembali menyumbangkan atlet untuk bertanding dan meraih medali di tingkat nasional seperti tahun lalu.

“Tahun lalu kita meraih 5 emas di tingkat Jabar, bahkan di O2SN tingkat nasional Subang menyumbangkan 2 medali emas dan perak, “ujarnya.

Medali emas O2SN tingkat nasional tahun lalu diraih oleh Nisrina Nurhaniyah cabang olahraga catur tingkat SD dan medali perak atas nama Wardian dari cabang atletik tingkat SMP.

“Cabang-cabang olahraga catur, atletik dan silat masih menjadi andalan kita dan tentunya cabang olah raga lain pun diharapkan bisa meraih medali,” tambah Rohim.

“Target kita tahun ini harus lebih baik dari tahun lalu, dan kita siap dan yakin kita mampu meraih yang terbaik!,” pungkasnya.

O2SN tingkat  Jawa Barat ini akan berlangsung di Kota Bandung 25 – 28 Mei untuk tingkat SMA, sedangkan untuk tingkat SMP akan berlangsung mulai 29 Mei hingga 1 Juni di Kota Cirebon dan untuk tingkat SD berlangsung mulai tanggal 3 – 6 Juni juga di Kota Cirebon.

Berita Terkait: